banner 468x60

BMKG Prakirakan Kalbar Diguyur Hujan

  • Bagikan
BMKG
banner 468x60

triggernetmedia.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pontianak
pada Jum’at (8/11) malam merilis berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang – lebat yang dapat disertai petir/guntur dan angin kencang berdurasi singkat pada pukul 24.00 WIB di wilayah Kabupatrn Sambas, meliputi Jawai, Teluk Keramat, Sajad, Subah, Sebawi, Tekarang, Salatiga, Pemangkat, Semparuk, Tebas, Selakau Timur.

Hujan diprakirakan juga berpotensi terjadi di Kota Singkawang, dan meluas ke wilayah Kabupaten Bengkayang, yakni di Bengkayang, Ledo, Suti Semarang, Sungai Betung, Teriak, Samalantan,  Lumar, Lembah Bawang, Monterodo.

Dilansir dari laman bmkg.go.id, hujan juga diprakiran terjadi di Kabupaten Mempawah, meliputi Sadaniang, Sungai Kunyit, Toho, Anjongan, Sungai Pinyuh, Segedong, Siantan, Mempawah Timur, Mempawah Hilir, Sadaniang.

Potensi hujan juga diprakirakan terjadi di Kabupaten Kubu Raya, yakni Kuala Mandor B, Kubu, Sungai Ambawang, Sungai Kakap, Batu Ampar.

Baca juga  Peringatan Dini Cuaca Kalbar, Rabu/24/322021 Pukul 13.30 WIB

Prakiraan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat itu diprakirakan meluas ke Kabupaten Landak, yakni Mempawah Hulu, Menjalin.

Berdasarkan prakiraan BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga terjadi di Kabupaten Kayong Utara, meliputi Sukadana, Simpang Hilir.

Kabupaten Ketapang, hujan diprakirakan mengguyur Simpang Dua, sungai Laur, Sandai, Hulu Sungai.

Sedangkan Diwilayah timur Kalbar, prakiraan BMKG hujan terjadi di Kabupaten Melawi, yakni Pinoh Utara, Belimbing, Nanga Pinoh, Belimbing Hulu, Tanah Pinoh Barat, Tanah Pinoh, Sokan, Sayan.

Di Kabupaten Sintang, diprakirakan hujan terjadi di Sintang, Kelam Permai, Dedai, Sungai Tebelian, Tempunak, Sepauk, Binjai Hulu, Ketungau Hilir.

Demikian pula di Kabupaten Kapuas Hulu. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diprakirakan terjadi di Putusibau Utara, Batang Lupar, Jongkong, Selimbau, Suhaid, Mentebah, BUnut Hulu, Silat Hulu, Silat Hilir, Seberuang.

Baca juga  KPK Dalami Kasus Suap di Direktorat Jenderal Pajak

Hujan diprakirakan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Kubu Raya, seperti di Rasau jaya, Sungai Raya, Terentang, Kota Pontianak, dan Kabupaten Landak, meliputi Ngabang, Jelimpo, Sebangki, Mandor, Meranti, Banyuke Hulu, Manyuke, Air Besar.

BMKG memprakirakan, hujan juga dapat meluas di Kabupaten Sanggau, yakni Kapuas, Parindu, Meliau, Toba, Tayan Hilir, Balai, Entikong, Beduwai, Mukok, Jangkang, dan meluas ke Kabupaten Sekadau, yakni Nanga Mahap, Nanga Taman, Belitang, Belitang Hilir, Belitang Hulu.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 03.00 WIB.

Prakirawan – BMKG Pontianak
http://kalbar.bmkg.go.id

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *