Midji Ingatkan OPD Gunakan Anggaran Secara Efektif dan Efesien

  • Bagikan
Seminar Keuangan Peringatan Hari uang Ke-73, Jum'at 25/10/2019.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji mengajak semua OPD di Lingkungan Pemprov Kalbar untuk menggunakan anggaran secara efektif dan efesien.

“Yang paling penting itu bagaimana menggunakan anggaran itu secara efektif dan efesien. Kemudian bagaimana anggaran itu di gunakan secara transparan dan akuntabilitas dan pertanggung jawabannya supaya lebih baik,” ajak H Sutarmidji, Jumat (25/10) saat menjadi Keynote Speaker pada Seminar Keuangan Peringatan Hari uang Ke-73 dengan tema ” APBN 2020 : Meningkatkan Daya Saing Melalui Peningkatan Kualitas SDM”, betempat di Aula Kanwil DJPB Prov Kalbar.

Baca juga  Gubernur Kalbar Lantik 13 Pejabat Struktural Di Jajaran Pemprov Kalbar

Kedepan, Gubernur Kalbar berkeinginan dana-dana yang ada itu untuk mendorong peningkatan daya beli kemudian pertumbuhan.

“Saya harap, Pertumbuhan ada berarti pertumbuhan daya beli akan semakin baik,” harapnya.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu juga menginginkan semua kepala daerah harus pahami betul struktur APBDnya sehingga dia bisa memantau dalam pelaksanaannya.

“Saya menghimbau kepala daerah untuk ikuti mulai dari perencanaan sampai belanja, penyerapan keuangannya jangan biarkan uang itu ada di dalam khas daerah terlalu banyak,” pesannya.

Baca juga  Intip Potret 3 Calon Pemain Baru Ikatan Cinta yang Sudah Lolos Casting

Gubernur Sutarmidji menegaskan, Dana-dana yang sudah ada harus di sebar ke masyarakat, supaya bisa mengejar pertumbuhan.

“Kalau kita suka menyimpan uang di kas itu rugi, seharusnya cepat realisasinya. Apapun harus di realisasikan dan sistem penganggarannya harus baik,” katanya.

Humpro

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *