Diskominfo Landak Ikuti SAIK Nasional

  • Bagikan
egiatan sinergi aksi informasi dan komunikasi publik (SAIK) tahun 2019 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Hotel Novotel Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis 24/10/2019.
banner 468x60

triggernetmedia.com –  Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengikuti kegiatan sinergi aksi informasi dan komunikasi publik (SAIK) tahun 2019 yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Hotel Novotel Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (24/10).

Kegiatan SAIK ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia  Prof.Dr. Widodo Muktiyo dengan  diikuti sekitar 1500 orang terdiri dari perwakilan Humas pada Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi dan Kabupaten/Kota se-lndonesia dan akan berlangsung hingga jumat (25/20).

SAIK merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Repulik Indonesia dengan melibatkan Humas pada pemerintah Provinsi dan Kabupaten /Kota se-Indonesia yang diisi dengan berbagai acara mulai dari pameran media humas, festival pertunjukan rakyat, forum temu kelompok informasi masyarakat, seminar kehumasan, Bimtek pemberdayaan kelompok komunikasi masyarakat, dan penganugrahan media humas.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia  Prof.Dr. Widodo Muktiyo saat membuka acara mengatakan, saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat. Untuk itu Ia mengimbau kepada Dinas terkait untuk bersama-sama mengantisipasi dampak buruk yang bisa dialami ditengah perkembangan teknologi dalam masyarakat Indonesia.

Baca juga  Saksi Kasus Prostitusi, Vernita Syabilla Akui Terima Rp 10 Juta

“Saat ini bangsa Indonesia telah memasuki peradaban teknologi, dimana masyarakat akan mengalami kemudahan tetapi juga dihadapkan pada tantangan terhadap penemuan teknologi yang ada, untuk itu Bapak/Ibu pada Dinas terkait di masing-masing daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota mempunyai tanggungjawab bersama dengan Kominfo pusat,” ujar Widodo.

Melalui kegiatan SAIK ini Widodo mengatakan tujuan utama yaitu ingin melakukan integrasi dan koordinasi antara Kemenkominfo dengan pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia dibidang komunikasi dan informatika.

“Kita ingin meningkatkan integrasi dan koordinasi antara Kemenkominfo dengan Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia dibidang komunikasi dan informatika,” jelas Widodo.

Selain itu Widodo juga menyampaikan bahwa pihaknya ingin mendorong pembangunan  komunikasi dan informatika didaerah serta akan melakukan evaluasi terhadap pembangunan dan perkembangan komunikasi dan informatika yang sudah berjalan.

Baca juga  Bupati Landak minta Penerima BLT Tidak Diwakilkan

“Kita ingin mendorong pembangunan komunikasi dan informatika yang dilaksanakan secara bergiliran di daerah serta untuk melaksanakan evaluasi tentang pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika,” ujar Widodo.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Landak Yohanes menyatakan melalui kegiatan SAIK pemerintah Kabupaten Landak ingin mewujudkan tata kelola komunikasi dan informatika yang saling terintegrasi.

“Dengan mengikuti kegiatan ini kita ingin mewujudkan tata kelola informasi nasional melalui pengembangan dan pembangunan komunikasi dan informatika yang terintegrasi,” jelas Yohanes.

Kepala Diskominfo Landak itu juga berharap kegiatan SAIK dapat terus terlaksana agar dapat memperkuat kedaulatan, dan memberi manfaat bagi generasi muda sehingga termotivasi untuk memahami teknologi informasi dengan bijak.

“Dengan kegiatan SAIK diharapkan dapat memperkuat kedaulatan dan bermanfaat bagi bangsa serta generasi muda agar termotivasi untuk mengerti dan memanfaatkan teknologi informasi secara bijak,” kata Yohanes.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *