Pemprov Kalbar Ingin Ibukota Pontianak Jadi Kota Terbaik

  • Bagikan
Gubernur Kalimantan Barat, H. SUtarmidji dan istri turut hadir dalam peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248, Kamis 23/10/2019.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Gubernur Kalbar H.  Sutarmidji berharap Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat Pontianak dapat di jadikan kota terbersih, tertib, pelayanan cepat dan paling terbuka dalam hal informasi yang diperlukan masyarakat.

“Mari, kita jadikan Kota Pontianak sebagai Kota terbersih, Kota paling tertib, paling cepat pelayanannya dan paling terbuka semua informasi yang diperlukan oleh Masyarakat,” kata Gubernur H. Sutarmidji saat menghadiri hari jadi Kota Pontianak ke-284 yang di pusatkan di halaman kantor Walikota Pontianak, Kamis (23/10).

Sutarmidji menyebut, dengan Kota yang aman dan terbit serta terbuka, maka Pemkot Pontianak dapat bersaing dan bahkan bisa menjadi yang terbaik dibandingkan dengan Kota-Kota lain di Indonesia.

Selain itu, Sutarmidji berharap pembangunan yang telah lakukan oleh Pemkot Pontianak untuk terus dikembangkan. Dirinya optimis dibawah kepemimpinan Edi Rusdi Kamtono-Bahasan, Kota Pontianak akan lebih maju dan masyarakat harus tetap menjaganya.

Baca juga  Hingga Agustus, Pupuk Indonesia Telah Salurkan 4,73 Juta Ton Pupuk Subsidi

Terkait pembangunan infrastruktur, Sutarmidji menegaskan, setelah pembangunan duplikat jembatan Landak, maka Pemprov Kalbar bersama Pemerintah pusat akan membangun Duplikat Jembatan Kapuas 1.

“Insyaallah, Kalau tanah bisa dibebeskan secepatnya, Tahun 2021,sudah harus dimulai pembangunan duplikat jembatan Kapuas 1,” ujar Sutarmidji.

Hal lain, Sutramidji juga mengajak Pemkot Pontianak untuk bersama-sama memulai mengganti fery penyeberangan menjadi jembatan penyeberangan. Namun, menurutnya jika jembatan penyeberangan itu terbangun, maka selama 4 tahun pemanfaatannya harus bayar, setelah itu gratis, supaya bisa cepat pembangunannya.

“Itupun kalau Pemkot mau, kalau tidak mau juga tidak apa,” sebutnya.

Baca juga  2022 Pemprov Kalbar Fokuskan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Lebih lanjut Sutarmidji membeberkan, bahwa tahun depan, Pemprov Kalbar dan Pemerintah Pusat juga akan membangun jembatan Kapuas III di Desa Wajok sebelum Mako Lantamal XII dan tembusnya di desa Sungai Kakap.

“Kalau tanahnya bisa secepatnya dibebaskan, Insyaallah ini bisa terwujud,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini Pemkot Pontianak sedang membangun trotoar depan Untan, dan Tahun depan pembangunannya dari depan Taman Digulis sampai Mapolda Kalbar, kemudian dari depan Mapolda Kalbar akan dibangun sampai depan Gedung Musuem.

“Kedepan, Pemprov Kalbar akan memanfaatkan lahan Kantor Gubernur dan Rumah Jabatan Gubermur untuk ditata dan dijadikan Destinasi Wisata di Kota Pontianak,” katanya lagi.

Humpro

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *