banner 468x60

Seminar dan Mubes Pembentukan Pengurus Persatuan Pemuda Sajingan Besar

  • Bagikan
banner 468x60

triggernetmedia.com – Persatuan Pemuda Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas mengadakan Seminar dan Musyawarah Besar Pemilihan dan Pembentukan Pengurus Persatuan Pemuda Kecamatan Sajingan Besar.Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (21/9).

“Tujuan utama seminar dilaksanakan untuk memberikan pemahaman persatuan dan rasa memiliki daerah kepada pemuda-pemudi terkait tugas dan peranan sebagai pemuda masa kini,” kata Abelnus, Inisiator Seminar dan Pembentukan Pengurus Persatuan Pemuda Kecamatan Sajingan Besar.

“Pemuda merupakan pemimpin masa depan bangsa, maka sudah sepantasnya pemuda harus memahami peranannya sebagai pemuda”, katanya lagi.

Pemuda, lanjut Abelnus, harus memahami tantangan pemuda dalam perkembangan arus globalisasi.

“Pemuda harus mampu menyakinkan dirinya, buang rasa tidak percaya diri dan jangan sampai berpikir selalu tidak bisa”, ujarnya.

Baca juga  Soal Dukung Mendukung Calon di Pilpres 2024, Jokowi ke Relawan Seknas: Ojo Kesusu

Dalam kegiatan tersebut, narasumber yang dihadirkan dipastikan sesuai keahlian dalam bidangnya masing-masing.

Turut hadir narasumber Kepala PLBN Aruk, Komandan Dangki Perbatasan, Praktisi hukum/advokat, Konsultan sosial dan ekonomi dan Akademi.

Kepala PLBN Aruk Purwoto dalam seminar menjelaskan, pemuda memiliki kesempatan untuk mengabdi di PLBN Aruk, asalkan memiliki kriteria yang di harapkan oleh pihak PLBN Aruk.

“Kami terbuka lebar untuk bekerja sama dengan pemuda Sajingan Besar”, katanya.

Selain itu, Bertul Tallo, Praktisi sosial dan ekonomi menekankan kepada pemuda-pemudi Sajingan Besar agar melek dunia wirausaha.

“Pemuda harus bisa membaca peluang-peluang di perbatasan Aruk, jangan pasif tetapi harus aktif,” imbaunya.

Sementara itu, Alinton Contradus Antonius Ondeng mengaharapkan kepada pemuda agar berhati-hati dalam pergaulan. Dia meminta anak muda tidak tersangkut masalah hukum, narkoba, miras dan seks bebas.

Baca juga  MA Cabut PP 99/2012 Soal Pengetatan Remisi Koruptor, Ditjenpas Tunggu Langkah Selanjutnya

“Karena di daerah perbatasan hal itu sangat berpotensi terjadi kepada pemuda,” ungkapnya.

Sebanyak 200 peserta dengan komposisi keterwakilan perempuan 30 persen mengikuti acara Musyawarah Besar dan Pembentukan Pemilihan Pengurus Persatuan Pemuda Sajingan Besar itu. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam pemilihan Pengurus Persatuan Pemuda Sajingan Besar itu, Indra terpilih secara voting sebagai ketua Periode 2019-2024.

Indra diberikan waktu selama satu bulan untuk melengkapi susunan pengurus oleh Ketua sidang pleno Musyawarah Besar Persatuan Pemuda Kecamatan Sajingan Besar.

Doe I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *