banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Karyawan PLN Peduli Kesehatan Masyarakat Terdampak Polusi Karhutla

Trigger Netmedia - 19 September 2019
Karyawan PLN Peduli Kesehatan Masyarakat Terdampak Polusi Karhutla
 - ()

triggernetmedia.com – Puluhan Karyawan PLN Grup Kalimantan yang terdiri dari PLN UIW Kalbar, Icon PLN, PLN UIP Kalbagbar, PLN UIKL, PT Paguntaka Cahaya Nusantara, turun ke jalan membagikan 10 ribu masker di Bundaran Untan dan Simpang Ayani Pontianak.

“Kegiatan ini sebagai wujud keprihatinan insan PLN melihat dampak buruk kabut asap yang melanda Kalbar, khususnya Kota Pontianak dan sekitarnya,” kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalbar, Agung Murdifi, Kamis (19/9).

“Pada hari ini Kami turun kejalan membagikan 10 ribu masker kepada pengendara di Bundaran Digulis Untan dan Simpang lampu merah jalan Ayani. Kami merasa prihatin dengan kondisi kabut asap yang tentunya berdampak buruk bagi kesehatan. Melalui kegiatan ini kami mencoba untuk mengedukasi masyarakat agar peduli menjaga kesehatan dalam kondisi udara yang tidak kondusif,” ujar Agung menambahkan.

Karyawan PLN bagikan 10 ribu masker gratis di Bundaran Digulis jalan Ahmad Yani Pontianak, Kamis 19/9/2019

Menurutnya, dalam kondisi udara yang tidak sehat seperti sekarang ini, hendaknya warga mengurangi kegiatan diluar rumah karena akan berdampak buruk bagi kesehatan, terutama bagi para penderita penyakit tertentu yang berhubungan dengan pernafasan, seperti sakit jantung, paru-paru, asma, dan lain sebagainya.

“Jika memang harus keluar rumah hendaknya menggunakan masker, kaca mata serta perbanyak minum air putih agar dapat mengurangi dampak buruk kabut asap,” imbau Agung.

PLN peduli. Bagikan 10 ribu masker untuk masyarakat dan aparat yang sedang bertugas dilapangan.

Suwarni (43), warga jalan Paris 2 mengatakan, pembagian masker yang dilakukan PLN cukup membantu warga yang kebetulan beraktifitas diluar rumah.

“Rencananya saya mau ke rumah keluarga di Sungai Jawi, tapi tadi lupa membawa masker, Alhamdulillah pas di Tugu Digulis ada pembagian masker yang dilakukan oleh karyawan PLN, senang rasanya,” ujar Suwarni.

Dahlan (23), Mahasiswa Untan mengaku selama ini dirinya tidak begitu peduli dengan penggunaan masker, meski kabut asap karhutla berdampak buruk bagi kesehatan.

Namun, katanya, pagi ini dirinya mengakui tertarik setelah dihimbau oleh beberapa karyawan PLN yang membagikan masker.

“Saya tadi ambil satu kotak masker dari karyawan PLN, rencananya akan saya bagikan ke teman-teman di Kampus. Kegiatan yang dilakukan oleh PLN sangat baik dan pastinya akan menginspirasi yang lain untuk lebih peduli terhadap kesehatan masyarakat,” ujar Dahlan.

Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kalimantan Barat hingga kini masih menyisakan jerebu, menimbulkan kabut asap pekat dan polusi. Polusi tersebut berdampak buruk terhadap kualitas udara dan kesehatan manusia. Masyarakat sebaiknya menjaga daya tahan tubuh dengan memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi buah. Selain tetap menjaga prilaku hidup sehat, ada baiknya masyarakat tidak beraktifitas diluar.

Hendra I Ariz

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com