banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kekinian, Muda Ajak Legislatif Bergerak Cepat

banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berharap anggota DPRD Kubu Raya masa jabatan 2019-2024 yang baru dilantik dapat bekerja dengan maksimal, karena di era saat ini yang dibutuhkan adalah kecepatan di segala hal, termasuk kebijakan.

“Supaya cepat implementasi, realisasi, dan cepat pula masyarakat mendapatkan pelayanan publik dan pemberdayaan,” ujarnya, Rabu (18/9).

“Mudah-mudahan nanti sebutannya, bukan ini anggota dewan baru, tetapi ini baru anggota dewan,” katanya lagi.

Menurut Muda, investasi dari APBD merupakan investasi negara dan daerah yang nilai baliknya adalah peningkatan kualitas hidup masyarakat. Karena itu, Anggota DPRD yang baru mesti memahami RPJM Kabupaten Kubu Raya yang sudah disahkan.

“Saya kira juga yang paling penting bagaimana kawan-kawan di legislatif nantinya memaksimalkan reses dan mensinergikan dengan upaya percepatan menuju desa mandiri di Kubu Raya” kata Muda.

Selain itu, lanjut Muda, dirinya berharap APBD Kubu Raya tahun anggaran 2020 cepat disahkan. Pihaknya di eksekutif menaruh harap kepada dewan yang baru agar dapat bekerja lebih cepat, termasuk percepatan pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti pembentukan fraksi, komisi, dan tata tertib.

“Sehingga APBD 2020 juga tidak terlambat. Ini semua untuk kepentingan masyarakat Kubu Raya yang sudah berharap adanya perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji juga mengingatkan kepada pimpinan sementara dan anggota DPRD Kubu Raya segera menetapkan ketua definitif beserta seluruh perangkat DPRD.

“APBD Kubu Raya 2020 belum disahkan, jangan sampai lewat waktunya. Karena evaluasinya akan repot,” sebut Sutarmidji.

Sutarmidji juga mengharapkan sinergi antara eksekutif dan legislatif di Kubu Raya terjalin harmonis.

Dalam merencanakan dan menjawab keinginan masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya Kubu Raya harus bisa berpacu lebih cepat dalam pembangunan.

“Jangan sampai nanti kalah dengan kabupaten induknya (Mempawah) dalam berbagai aspek atau indikator pembangunan. Karena ketika pemekaran, dari sisi aspek pendapatan Kubu Raya lebih berpotensi dari Kabupaten Mempawah,” sebut Sutarmidji.

Rapat Paripurna Pelantikan Pengucapan Sumpah/Janji 44 Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya masa jabatan 2019-2024 digelar di Qubu Resort, Kubu Raya, Senin (16/9).

Dari 45 Anggota DPRD yang seharusnya dilantik, satu Anggota DPRD terpilih dari Partai Golkar Dapil Sungai Raya I, Darmansyah, meninggal dunia pada Minggu (14/9) lalu.

Pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kubu Raya tersebut dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Mempawah, Putu Ayu Sudariasih dan dihadiri Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo, Kapolres Mempawah, Kapolres Pontianak, Kajati, Kajari Pontianak, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Jek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *