banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Wisudawan STKIP Pamane Yakini Landak diharapkan Jadi Kader Pembangunan SDM

Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan saat memberikan Kuliah Umum dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda ke IV STKIP Pamane Talini di Kabupaten Landak.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak menaruh harapan kepada para wisudawan STKIP Pamane Yakini Landak agar dapat menjadi generasi yang peduli pendidikan dan pembangunan di masyarakat.

“Kepada wisudawan yang diwisuda hari ini diucapkan selamat, dan diharapkan supaya dapat menjadi generasi yang peduli akan pendidikan dan pembangunan masyarakat secara keseluruhan, serta menjadi kader bagi Kabupaten Landak dimasa sekarang maupun yang akan datang,” ungkap Sekretaris Daerah, Vinsensius, mewakili Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa pada acara wisuda ke-4 bagi 138 mahasiswa-mahasiswi STKIP Pamane Yakini Landak, Sabtu (14/09).

Pada kesempatan itu, Pemkab Landak menyatakan akan memberikan beasiswa pada tahun 2020 bagi mahasiswa STKIP Pamane Talino yang mahasiswanya berprestasi dan kondisi ekonomi kurang mampu.

“Nanti ditahun 2020, Pemkab Landak melalui Bupati Karolin, juga akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu,” ujar Vinsensius.

Wisuda kampus STKIP Pamane Talino tahun 2019 berlangsung di aula Kantor Bupati Landak tersebut, juga mengundang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Dalam orasi ilmiahnya, Jonan berpesan kepada wisudawan supaya mampu memberikan yang terbaik kepada daerahnya terlebih bagi yang akan terjun dalam dunia pendidikan sebagai guru.

“Nanti jika menjadi seorang guru, maka anak-anak yang diajari harus menjadi lebih baik dari kalian (wisudawan). Dengan demikian maka kalian sudah ikut membantu pemerintah dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang baik dan bermutu,” pesan Ignasius Jonan.

Dalam kesempatan itu Kementerian ESDM Republik Indonesia juga akan menyalurkan bantuan senilai Rp 6 Miliar untuk kampus STKIP Pamane Talino Kabupaten Landak.

Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *