banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Polusi Karhutla Kian Memburuk, Pemkot Pontianak Perpanjang Libur Sekolah

Polusi Karhutla menyebabkan kualitas udara di kota Pontianak dalam katagori tidak sehat. Pemkot Pontianak kembali memperpanjang libur sekolah.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemkot Pontianak memperpanjang libur sekolah siswa tingkat PAUD/TK, SD dan SMP mulai hari Senin (16/9/) sampai Selasa (17/9) dan masuk kembali Rabu (18/9).

Kebijakan itu diperpanjang sebagaimana instruksi Wali Kota Pontianak melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Syahdan Lazis.

“Melihat kondisi kabut asap yang kian pekat, maka kita kembali meliburkan proses belajar mengajar selama dua hari, yakni hari Senin dan Selasa ini,” ujarnya, Minggu (15/9).

Kendati demikian, ia mengimbau para orang tua tetap mengawasi anak-anaknya agar tidak beraktivitas di luar rumah dan tetap belajar di rumah masing-masing.

“Meskipun mereka diliburkan, kita minta anak didik tetap belajar di rumah. Sementara bagi tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan tetap masuk kerja seperti biasa sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Syahdan.

Para kepala sekolah juga diminta melaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak apabila ada PNS atau non PNS yang bertugas di sekolah tidak masuk kerja tanpa keterangan yang jelas.

“Pengawas Pembina Sekolah lakukan pemantauan dan pembinaan kepala sekolah binaannya serta sampaikan laporan lisan maupun tertulis kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak,” katanya menambahkan.

Sebelumnya Pemkot Pontianak telah mengeluarkan Surat Edaran terkait libur sekolah, yakni mulai tanggal 12-14 September 2019.

Kemudian libur sekolah tersebut kembali diperpanjang mulai tanggal 16-17 September 2019, dan masuk kembali pada tanggal 18 September 2019.

Jim I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *