banner 468x60

Pemkab Landak Sampaikan Nota Keuangan APBD TA 2020

  • Bagikan
Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa membacakan pidato pengantar nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Landak tahun anggaran 2020.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa membacakan pidato pengantar nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Landak tahun anggaran 2020.

Pidato tersebut disampaikan pada rapat paripurna ke-27 masa sidang III tahun 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, tentang penyampaian nota keuangan dan Raperda tentang RAPBD Kabupaten Landak tahun anggaran 2020 di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Landak, Senin (09).

Bupati Karolin menjelaskan anggaran pendapatan yang ditargetkan sebesar Rp.1,254 triliyun yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp.95,975 milyar. Dana perimbangan sebesar Rp.1,071 triliyun dan pendapatan daerah yang sah sebesar Rp.87,146 milyar.

Baca juga  Antisipasi Ganggu Jaringan Listrik, Pemkab Bantu PLN Pangkas Pohon

“Untuk anggaran 2020 masih digunakan pada urusan wajib pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, dan sosial,” jelasnya.

Karolin menegaskan, ada lima prioritas yang disampaikan, yakni terkait pendidikan, ketahanan pangan dan pertahanan keamanan.

Baca juga  Lulusan STM Ini Rakit Pesawat Terbang Dengan Biaya Rp600 Juta

Ia menyatakan, adanya penganggaran untuk kebutuhan khusus di Kabupaten Landak yang masuk dalam urusan wajib bukan pelayanan dasar, urusan pilihan dan urusan pemerintahan fungsi penunjang.

“Ada prioritas lokal juga terkait situasi yang ada di Kabupaten Landak yang terutama adalah pembangunan infrastruktur, pembangunan desa, pendidikan, kesehatan yang masih menjadi prioritas utama kita di tahun 2020,” kata Karolin.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *