banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Muda Mahendrawan Apresiasi Tim GSI Kubu Raya

banner 120x600

triggernetmedia.com – Keberhasilan Tim Sepak bola Kabupaten Kubu Raya menjuarai Gala Siswa Indonesia (GSI) antarpelajar SMP tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada 24 Agustus 2019 lalu disambut gembira Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan. Selasa (3/9).

Bupati Muda Mahendrawan, secara khusus menerima kehadiran tim di Kantor Bupati Kubu Raya.

Selain berbincang langsung dengan para pemain, pelatih, guru, dan kepala sekolah, Muda Mahendrawan juga menyerahkan sertifikat penghargaan kepada para pemain.

“Pemerintah daerah akan menindaklanjuti prestasi tersebut dengan hadiah pembinaan kepada tim,” ujarnya.

 

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kebupaten Kubu Raya, kami mengucapkan selamat dan terima kasih pada perjuangan anak-anak, pelatih, para pendidik, dan kepala sekolah. Ini semua adalah aset. Tetaplah fokus berlatih untuk selalu menjadi yang terbaik. Selain kebanggaan bagi daerah, ini juga benar-benar menjadi lompatan yang akan membangkitkan semangat anak-anak muda yang lain,” sambungnya.

Muda menyebut prestasi yang diraih tim GSI Kubu Raya menjadi energi baru bagi kaum muda  Kubu Raya lainnya.

Pencapaian tersebut, ujar dia, akan membangkitkan antusiasme anak-anak Kubu Raya.

“Biarpun kita dari kampung tapi kita buktikan kita bisa. Ini sungguh hal yang sangat membahagiakan. Nanti kegiatan latihan mereka bersama tim Kalimantan Barat akan kita lihat secara langsung,” kata Muda.

Muda meminta para pemain dan pelatih tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih. Menurutnya, predikat juara adalah titik awal untuk membuktikan lebih lanjut kiprah anak-anak muda Kubu Raya.

Hal itu sebagaimana slogan “Dari Kubu Raya untuk Indonesia” yang digaungkannya sejak periode pertama pemerintahannya di Kabupaten Kubu Raya.

“Bukan hanya bangga yang habis begitu saja. Namun dampaknya itu yang kita harapkan untuk anak-anak yang lainnya. Nah, inilah sebetulnya anak-anak sudah menjadi pahlawan yang mampu membangkitkan semangat anak muda lainnya sehingga mereka pun punya rasa percaya diri. Ini fokus yang luar biasa dan kita sangat apresiasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Firdaus Alqadrie mengatakan, atas keberhasilan menjuarai GSI 2019, sedikitnya akan ada enam pemain Kubu Raya yang akan memperkuat tim Kalimantan Barat di ajang serupa tingkat nasional.

GSI tingkat nasional menurut rencana mulai digelar pada akhir September mendatang.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan untuk kita semua. Untuk tim provinsi ada minimal enam orang pemain Kubu Raya yang akan dipilih pelatih provinsi dan bergabung dalam tim GSI Kalbar untuk berlaga di tingkat nasional,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu turut diserahkan sertifikat penghargaan untuk atlet pencak silat Kabupaten Kubu Raya atas nama Muhammad Rivandi yang sukses meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat nasional 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dalam ajang Gala Siswa Indonesia beberapa waktu lalu, tim Kubu Raya menjadi juara setelah mengalahkan tim Kabupaten Sambas dengan skor 4-3 melalui adu penalti.

Adapun predikat juara ketiga dan keempat diraih Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kapuas Hulu.

Rio I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *