banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Wiranto: Tanpa Disuruh, Jokowi Pasti ke Papua

Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saar pembukaan Muktamar PKB di Bali, Selasa (20/8/2019). [Setpres]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Papua. Tetapi Wiranto tidak merinci kapan pastinya Jokowi akan ke Bumi Cendrawasih.

Wiranto menuturkan, Kepala Negara pasti akan ke Papua tanpa disuruh siapapun.

“Sudahlah itu nanti, pasti (datang) presiden itu enggak usah disuruh pasti ke sana. Enggak usah didorong juga pasti ke sana. Tapi presiden ke sana itu pasti membawa kebaikan,” kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (30/8) dilansir dari laman suara.com.

Sebelumnya Wiranto menyebut kerusuhan di Papua dan Papua Barat terjadi karena ditunggangi kelompok tertentu sehingga menyebabkan anarkis. Meski demikian Wiranto tidak menyebut kelompok yang dimakud.

Terkait kerusuhan yang terjadi di sejumlah wilayah di Papua, Wiranto menyesalkan hal itu terjadi.

Pernyataan itu diampaikan Wiranto dalam jumpa pers bersama dengan tokoh Papua dan Papua Barat di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (30/8).

Di antara yang mendampingi jumpa pers Wiranto adalah Politisi Partai Golkar Yorrys Raweyai, Mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dan tokoh muda Papua Samuel Tabuni.

“Sehingga masalah demo dan justru ditunggangi orang yang tidak bertanggungjawab, sampai anarkis,” kata Wiranto.

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *