banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
HeadlineKilas KalbarSingBeBas

Ratusan Personil Polri di Bengkayang Ikut Kesehatan

×

Ratusan Personil Polri di Bengkayang Ikut Kesehatan

Sebarkan artikel ini

triggernetmedia.com – Ratusan Personil Polres Bengkayang diperiksa kesehatannya oleh Biddokes Polda Kalbar. Pemeriksaan kesehatan Personil Polri itu merupakan kerjasama Polres Bengkayang dengan Kimia Farma. Berlangsung di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang, Selasa (27/8) pagi.

“Dalam pemeriksaan kesehatan ini, setiap anggota Polres Bengkayang melakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan darah, urine, rekam jantung, rontgen, serta pemeriksaan gigi dan mulut,” kata Wakapolres Bengkayang Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, Selasa (27/8).

Menurutnya, bagi anggota usia 40 tahun ke atas akan melakukan treadmill. Tes treadmill ini untuk pemeriksaan fisik jantung yang memberikan informasi apakah jantung memiliki asupan darah dan oksigen dari sirkulasi saat terjadi stress fisik.

“Tes treadmill juga dilakukan untuk memperoleh informasi penting apabila ada kelainan dari irama jantung dan tekanan darah,” katanya.

Wakapolres Bengkayang Kompol H. Adiono Dwi Waluyo menegaskan, bahwa pemeriksaan kesehatan itu sangat berguna bagi anggota Polri khususnya anggota Polres Bengkayang untuk mengetahui kondisi tubuh anggota, karena apabila sudah diketahaui penyakit sejak dini sehingga bisa dengan segera untuk dilakukan penyembuhan.

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh Biddokes ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi tubuh anggota, sehingga nantinya hasil pemeriksaan apabila ditemukan penyakit untuk segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

Wakpolres Bengkayang menambahkan, pemeriksaan berkala itu berguna untuk mendukung tugas kepolisian yang nantinya bertugas dilapangan.

“Seluruh anggota diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh negara ini dengan sebaik mungkin sehingga, para petugas Polri dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik dalam melayani masyarakat,” ujar Wakapolres.

 

Nar I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *