banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

FPRK Bersama Gerakan Rakyat Sampaikan Petisi Kepada Kejari Ketapang

Trigger Netmedia - 27 Agustus 2019
FPRK Bersama Gerakan Rakyat Sampaikan Petisi Kepada Kejari Ketapang
 - ()
triggernetmedia.com –  Dua Ormas, yakni  Front Perjuangan Rakyat Ketapang (FPRK) bersama Gerakan Rakyat Ketapang Melawan Korupsi melakukan aksi damai dihalaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang.
“Kedatangan kami guna menyampaikan petisi serta dukungan kepada Kejari Ketapang terkait penanganan kasus dugaan gratifikasi yang menjerat Ketua DPRD Ketapang, Hadi Mulyono Upas,” kata Ketua FPRK, Isa Anshari, Selasa (27/8).
Isa Anshari menegaskan, bahwa kedatangan pihaknya bersama dengan masyarakat merupakan bentuk keprihatinan terkait masih adanya kasus dugaan tindak pidana korupsi dan gratifikasi, khususnya di Kabupaten Ketapang.
Dalam kesempatan itu Isa Anshari menyampaikan 12 petisi terkait kasus gratifikasi yang menjerat Ketua DPRD Ketapang.
“Diantaranya kami memberi dukungan kepada Kejari Ketapang agar dapat menuntaskan kasus korupsi yang menjerat Ketua DPRD Ketapang dan memproses hukum siapapun yang terlibat jika memang terbukti,” ujarnya.
Isa Anshari meminta Kejari Ketapang untuk dapat bekerja secara profesional dan tidak takut dengan segala bentuk intervensi maupun intimidasi. Sebab, masyarakat Ketapang mendukung penegakan hukum yang saat ini sedang dilakukan Kejari Ketapang.
“Dalam kesempatan ini, kami sampaikan dan menhimbau kepada seluruh pimpinan Parpol untuk tidak mendukung anggotanya. Jika terbukti terlibat Tipikor agar segera memberhentikan anggota Parpol tersebut, dan meminta Parpol untuk komitmen memberantas korupsi,” kata Isa Anshari.
Ia menambahkan, Ketapang tidak akan maju dan berkembang, dan masyarakat juga tidak akan sejahtera jika masih ada praktek-prakter korupsi di Ketapang. Dia berharap para pelaku korupsi dapat dihukum seberat-beratnya supaya ada efek jera.
“Kami minta tidak ada lagi pihak-pihak yang bermain dalam proses lelang atau tender  proyek APBD ataupun aspirasi DPRD, dan kami imbau masyarakat untuk sadar, ikut serta melawan semua tipikor maupun gratifikasi, khsusnya di Ketapang,” imbaunya.
Jhon I Ariz

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com