banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kementrian PU Tinjau Pengerjaan Proyek Jembatan di Melawi

banner 120x600
triggernetmedia.com – Kementrian Pekerjaan Umum (PU) meninjau langsung pengerjaan Proyek 3 jembatan di Kabupaten Melawi Selasa (27/8).
Proyek pembangunan tiga jembatan besar di Kabupaten Melawi yakni Jembatan Melawi II di Kecamatan Nanga Pinoh, Jembatan Pinoh II di Kecamatan Tanah Pinoh dan Jembatan Kebrak di Kecamatan Belimbing Hulu dalam pelaksanaannya hingga kini masih berlangsung.
“Proyek pembangunan disejumlah jembatan di Kabupaten Melawi saat ini sedang dikebut pengerjaanya oleh pihak kontraktor pelaksana,” kata Kepala Dinas PU Kabupaten Melawi, Makarius Jorong, Selasa (27/8).
Menurutnya, peninjaun oleh tim Kementerian PU tersebut merupakan atensi kelanjutan rencana bantuan rangka baja jembatan dari Pemerintah Pusat di Kabupaten Melawi.
“Dari Kementrian PU meninjau langsung tiga jembatan di Melawi. Saat ini kami sedang mendampinginya. Habis dari Jembatan Kebrak, menuju Jembatan Melawi dua,” ujar Makarius Jorong.
Makarius Horong menyebut, rombongan dari Kementrian PU itu diketuai Kasubdit PU, Bowo. Turut mendampingi yakni pihak pengawas kegiatan.
Dalam peninjauan tersebut, Jembatan Kebrak di Kecamatan Belimbing Hulu yang dikerjakan CV Satria Jaya, dengan Pagu dana Rp8 Miliar lebih itu, menjadi tujuan pertama peninjauan tim Kementerian PU.
Pembangunan jembatan Melawi II di Desa Kelakik, Kecamatan Nanga Pinoh dengan pagu dana Rp21 Miliar dikerjakan PT Marga Mulya.
Jembatan Pinoh II di Kecamatan Tanah Pinoh, dikerjakan CV Andromeda menyerap anggaran Rp8 Miliar lebih. Jembatan Pinoh II nantinya akan menghubungkan kecamatan Tanah Pinoh dengan Kecamatan Tanah Pinoh Barat.
 Dea I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *