banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kader Partai NasDem Inginkan Duet PADI berlanjut di Pilkada Melawi

banner 120x600

triggernetmedia.com – Secara internal, DPD Partai Nasdem Melawi banyak yang mengharapkan duet Panji-Dadi (PADI) tetap bersama.

Mereka diantaranya menyuarakan agar tidak terjadi pecah kongsi antara Partai NasDem dan PAN pada Pilkada di Kabupaten Melawi 2020 mendatang.

“Ya sebagai kader, saya masih mengharap kan pasang Panji – Dadi masih bersama dalam pilkada 2020,” kata Dafhet Sabjanoba, kader sekaligus pengurus DPD Nasdem Kabupaten Melawi, Kamis (22/8).

Ungkapan Dafhet tersebut cukup berasalan.
Menurutnya, sejauh ini Ia melihat pasangan Panji – Dadi, dalam 4 tahun terakhir ini telah berhasil membangun Melawi.

“Salah satunya di bidang percepatan infrastruktur dan pelayanan publik,” ungkapnya.

Dafhet mengatakan keberhasilan tersebut tentu sangat membanggakan bagi masyarakat.

Karena itu dirinya berharap koalisi PADI dapat kembali menyatu dan tidak pecah kongsi pada Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Sebab, Dafhet optimis bersama PADI Kabupaten Melawi dapat semakin maju kedepannya.

“Sejumlah keberhasilan seperti dalam bidang kesehatan maupun penyelesaian pembangunan kantor bupati Melawi yang sebentar lagi sudah dapat ditempati, serta pembangunan 3 jembatan dan masih banyak keberhasilan lainnya ini yang menjadi salah satu capaian keberhasilan duet PADI,,” sebut Dafhet yang juga anggota DPRD Melawi periode 2019-2024 itu.

Dafhet meyakini, bahwa sejauh ini duet PADI terjalin dengan baik.

Ia menegaskan, dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Melawi duet PADI hingga kini baik-baik saja.

Namun, dirinya akan sangat menghormati apa yang akan menjadi pilihan dan diputuskan oleh keduanya, terkait Pilkada Melawi 2020 mendatang. Apakah berlanjut atau pecah kongsi.

“Jika pak Dadi Sunarya selaku wakil punya pandangan yang lain seperti issue yang beredar saat ini, bahwa beliau digadang-gadang untuk maju sebagai bakal calon bupati dan ingin menjadi bupati Melawi, ya kita persilakan,” ujarnya.

Meski demikian, Dafhet menegaskan, selaku Kader Partai NasDem, Ia sepenuhnya akan mengikuti apa yang menjadi arahan partai, yang saat ini dipimpin oleh Bupati selaku ketua DPD Partai Nasdem.

“saya selaku kader nasdem menyerahkan sepenuhnya ke pada pak Panji, selaku Ketua Partai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Garda Wanita Malahayati Partai Nasdem Melawi, Widya Hastuti, berharap pasangan Panji-Dadi tetap bersama dalam melanjutkan periode kedua memimpin Melawi.

“Masih kita harapkan tetap bersama memimpin Melawi,” ujar Widya singkat.

Menjelang suksesi perhelatan Pilkada Melawi 2020 mendatang saat ini memang sedang hangat-hangatnya jadi bahan perbincangan dimasyarakat.

Apalagi sejumlah nama atau figur mulai kembali digadang gadang akan menjadi rival politik Panji dalam perebutan kursi KB 1 J (Melawi).

Firman Muntaco, Malin, dan Dadi Sunarya merupakan figur publik yang saat ini semakin hangat diperbincangkan selain bupati petahana, Panji yang masih menjabat Bupati Melawi, dan ketua DPD NasDem Melawi.

Bagaimanakah peluang sejumlah figur publik ini dalam konstelasi Pilkada Melawi 2020 mendatang.

Akankah diantaranya akan berkoalisi, atau saling bertarung memperebutkan kekuasaan.

Sebab, dalam dunia politik, tidak ada yang tidak mungkin.

Terlebih tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Melawi sejauh ini publik pun masih menunggu dan belum mendapatkan informasi dari pihak penyelenggara.

Dea | Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *