banner 120x600 banner 120x600

Partai NasDem, Golkar dan PAN Masih Rahasiakan Calon Unsur Pimpinan DPRD Melawi

banner 120x600
banner 468x60
triggernetmedia.com – Tiga Partai Politik (Parpol) dipastikan akan menjadi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Melawi Periode 2019 – 2024.
Partai Politik yang memperoleh unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Melawi itu yakni Partai NasDem sebagai partai pemenang Pemilu 2019 dengan perolehan enam kursi.
Kemudian Partai Amanat Nasional (PAN) di urutan kedua dengan perolehan empat kursi dan Partai Golkar diurutan ketiga dengan perolehan sebanyak empat kursi.
Siapa saja sosok yang akan direkomendasi oleh ketiga Parpol pemenang Pemilu legislatif di DPRD Melawi.
Hal inilah yang menjadi pembicaraan hangat di Kabupaten Melawi saat ini.
Dikonfirmasi triggernetmedia.com Ketua DPD Melawi, Panji menyatakan masih merahasiakan nama-nama calon Ketua Dewan Melawi yang dibesut Ketua Umum, Surya Paloh.
“Ini masih menunggu keputusan dari DPW dan DPP,” ungkap Panji, Minggu (18/8).
“Semuanya akan melalui mekanisme yang ada, jadi kita tunggu saja, keputusan partai,” ujar Panji lagi.
Saat ini beredar luas di masyarakat Kabupaten Melawi bahwa secara internal Partai Nasdem tengah mengusulkan dua nama kadernya untuk bersaing ketat dalam perebutan posisi Ketua Dewan.
Dua nama karer yang dimaksud yakni Widya Hastuti dan Alexius.
Hal serupa juga terjadi internal DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi yang hingga kini masih tetap merahasiakan siapa sosok wakil Ketua Dewan yang akan direkomendasikan partai berlambang pohon beringin itu.
“Golkar belum ada mengeluarkan rekomendasi untuk posisi Wakil Ketua DPRD Melawi periode 2019-2024. Dalam minggu depan yang jelas baru akan di plenokan di Kabupaten,” ungkap Sekretaris DPD Golkar Melawi, Taufik.
Taufik yang juga anggota DPRD Melawi ini mengatakan bahwa yang mengeluarkan rekomendasi adalah DPP Golkar atas pertimbangan DPD Golkar tingkat Kalbar.
“Kita tunggu saja nanti akan ada kepastiannya, apapun keputusan partai nantinya, tinggal kita tindaklanjuyi” ungkap Taufik, kader Holkar yang sudah 16 tahun bergabung di partai pohon beringin ini.
Ketika ditanya, apakah siap menjabat sebagai unsur pimpinan DPRD Melawi, jika Partai Golkar kelak menugaskannus?
Taufik  yang juga ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Melawi itu dengan tegas menjawab bahwa Dia siap mengemban amanah dan perintah partai.
“Jka diperintahkan partai, demi masyarakat melawi kita siap mengemban tugas tersebut apa pun tantangannya,” ujar Taufik.
Taufik menyebutkan, Ia menginginkan Kabupaten Melawi tetap majemuk dalam keberagaman, dan tetap dalam persaudaran.
Tanpa ada perbedaan suku dan ras.
“Niat saya diantaranya ingin membawa Melawi dalam kebersamaan, dengan begitu maka Melawi ini baru bisa maju dan sukses sebagai kabupaten yangg layak maju dan berkembang, sekaligus jadi contoh,” harapnya.
Nama lain yang digadang-gadang di internal Partai Golkar Melawi saat ini juga santer terjadi persaingan perebutan posisi Wakil Ketua II DPRD Melawi periode 2019-2024.
Adalah nama Abang Ahmadin yang saat ini menjabat Ketua Harian DPD Golkar Melawi dan Taufik selaku Sekretaris DPD Golkar.
Hal serupa juga terjadi diiinternal Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Melawi.
Terdapat dua nama yang bersaing ketat dalam perebutan posisi Wakil Ketua 1 DPRD Melawi. Mereka adalah Joni Yusman yang masih menjabat Sekretaris DPD PAN Melawi dan Hendegi Januardi Usfa Yursa, wakil Ketua DPD sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu.
Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Melawi, Ibrahim mengatakan hingga saat ini pihak DPD PAN Melawi belum menerima surat rekomendasi dari DPW ataupun DPP terkait siapa yang ditugaskan untuk mengemban amanah sebagai unsur pimpinan DPRD Melawi periode 2019-2024 posisi Wakil Ketua 1.
“Yang jelas kami dari DPD PAN Melawi, sampai hari ini belum ada menerima surat rekomendasi tersebut dari DPW ataupun DPP,” beber Ibrahim, Minggu malam (18/8).
Ibrahim bahkan enggan memberikan komentar banyak terkait kabar yang beredar di media sosia saat ini terkait surat rekomendasi Wakil Ketua DPRD Melawi dari PAN atas nama Hendegi Januardi Usfa Yursa, Caleg terpilih PAN dari daerah pemilihan Melawi Tiga ( Kecamatan Sayan, Tanah Pinoh, Tanah Pinoh Barat dan Sokan).
Dalam whatsapp itu, terlihat foto penyerahan berkas yang diduga rekomendasi yang diserahkan Sekretaris DPW PAN Kalbar, Lendeng Syahrial kepada Hendegi januardi Usfa Yursa, yang juga merupakan adik kandung wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa.
“Jadi sebaiknya kita tunggu saja kepastiannya. Karena Ketua DPD PAN Melawi, pak Dadi Sunarya juga masih berada di tanah suci Mekkah menjalankan ibadah Haji,” jelasnya.
“Sesuai mekanisme partai, surat rekomendasi posisi Wakil Ketua Dewan tetap harus diketahui dan disampaikan kepihak DPD PAN Kabupaten Melawi, untuk selanjutnya disampaikan kepada lembaga DPRD Melawi untuk diproses,” timpal Ibrahim menambahkan.
Dea I Ariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.