banner 120x600 banner 120x600

Polres Bengkayang Gelar Upacara HUT RI ke-74

banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Personil Polres Bengkayang melaksanakan upacara HUT RI Ke-74 di Mako Polres Bengkayang, Sabtu (17/8) pagi.

Bertindak inspektur upacara adalah Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, dan komandan upacara yakni Ipda Dwi Bhanu Susilo.

Dalam peringatan HUT RI Ke-74 kali ini, Kapolres Bengkayang membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia bahwa peringatan HUT RI Ke-74 menjadi momentum untuk bersyukur atas seluruh karunia Tuhan Yang Maha Esa.

“Selain itu, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia juga menjadi momentum bagi kita untuk berterima kasih kepada seluruh pahlawan kusuma bangsa, atas seluh perjuagan, pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.

Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, dan komandan upacara yakni Ipda Dwi Bhanu Susilo.

 

Ditambahkan pula bahwa pemolisian di era demokrasi harus bertumpu kepada upaya untuk meraih kepercayaan masyarakat selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara.

Baca juga  Jajaran Polres Bengkayang Intensifkan Sosialisasi dan Berlakukan Patroli Malam

“Upaya itu akan terselenggara secara optimal dengan dukungan kualitas seumber daya manusia Polri yang unggul, yaitu tersedianya personel yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengdukung pelaksanaan tugas, memiliki integritas dan moral perilaku yang luhur serta memiliki sememaptaan jasmani yang prima,” tambahnya.

Dalam tataran operasional, Polri akan menghadapi berbagai agenda nasional yakni tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019 yang akan mengamankan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD RI dan DPR RI serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasli Pemilu 2019 serta pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas dengan melakukan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata dengan koordinasi dan kerjasama dengan satuan TNI di semua tingkataan, Pemerintah Daerah serta seluruh elemen masyarkat,” tutup Kapolres.

Baca juga  Millendaru Lakukan Perawatan Kecantikan usai Bebas, Wajahnya Dibilang Beda

Nar I Ariz

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.