banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Polsek Siding Bagikan Masker Gratis di Wilayah Perbatasan RI

banner 120x600

triggernetmedia.com – Polsek Siding membagikan masker gratis kepada warga Siding secara gratis.

Pembagian masker gratis itu diberikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Negara Dusun Betung, Desa Tangguh, Kecamatan Siding.

Anggota Polsek Siding terlibat langsung untuk memasangkan masker kepada anak-anak yang mengalami kesulitan dalam menggunakan masker.

Hal tersebut dilakukan guna melindungi kesehatan mereka yang rentan menderita gangguan pernapasan dari polusi kabut asap yang masih pekat menyelimuti wilayah Kabupaten Bengkayang.

“Pembagaian masker ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya masyarakat Kecamatan Siding akan bahaya kabut asap yang berdampak buruk bagi kesehatan yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit Ispa,” kata Kapolsek Siding, Ipda Aap Affian, Kamis (15/8).

Pembagian masker gratis lindungi kesehatan anak dari polusi karhutla diwilayah perbatasan RI di Bengkayang, Kalbar. (Foto Istimewa).

Pembagian masker gratis lindungi kesehatan anak dari polusi karhutla diwilayah perbatasan RI di Bengkayang, Kalbar.

Pembagian masker gratis, jelasnya, kepedulian Polri terhadap masyarakat perbatasan yang berada di Kecamatan Siding agar tetap sehat dengan tidak menghirup udara yang bercampur dengan asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang sangat berbahaya.

“Melalui aksi tersebut kita tekankan kepada anggota untuk terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang nantinya akan memperparah kabuat asap,” ujar Ipda Aap Affian.

“Untuk saat ini kami himbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan karena dampaknya bisa memperparah kabut asap yang saat ini terjadi,” timpalnya lagi.

Pembagian masker gratis itu mendapat respon positif dari masyarakat Siding, mereka umumnya mengaku senang dan merasa terbantu atas kepedulian Polsek Siding terhadap kesehatan masyarakat Kecamatan Siding.

Nar I Ariz

Nar I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *