banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Mutu Layanan Polres Bengkayang Sangat Baik

banner 120x600
triggernetmedia.com –  Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fairus Susanto menyebut Survei IKM untuk meningkatkan tingkat keberhasilan layanan publik Polres Bengkayang saat ini mencapai 95,18 Persen. Survei IKM tersebut dinilai dalam katagori mutu sangat baik.
“Pengukuran kepuasan merupakan elemen yang penting dalam proses evaluasi dimana tujuan akhir yang dibutuhkan adalah menyediakan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien, dan lebih efektif berdasarkan kebutuhan masyarakat,” jelasnya, Kamis (1/8).
Kapolres menyebut pelayanan yang prima dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat. Capaian tingkat keberhasil atau tidaknya, kembali pada bagaimana pelaksanaan layanan publik yang diimplementasikan.
“Itu semua bergantung pada implementasi program yang diselenggarakan pada suatu lembaga layanan publik,” ungkapnya.
Kapolres membeberkan, Indeks kepuasan masyarakat (IKM) pelayanan publik Polres Bengkayang bulan Januari sampai dengan bulan Juli 2019 dengan jumlah responden sebanyak 746 Orang yang terdiri dari Laki- laki 467 orang, dan perempuan 279 orang, dengan nilai IKM 95,18 dengan mutu sangat baik.
Dikatakan, adanya sembilan unsur pelayanan, seperti Persyaratan pelayanan, Prosedur pelayanan, Kecepatan pelayanan, Kewajaran biaya/tarif pelayanan, Kesesuaian dengan standar pelayanan, Kemampuan petugas pelayanan, Kesopanan dan keramahan petugas, dan Kualitas sarana dan prasarana serta Penanganan pengaduan pelayanan.
“Jadi IKM adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil penilaian kuantitatif dan kualitatif atas penilaian masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan membandingkan antara harapan dan kebutuhannya,” jelas Kapolres.
Mar I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *