banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Doctor Share beri Layanan Kesehatan “Gratis” untuk Warga Menukung

Docter Share memberikan layanan gratis bagi masyarakat tidak mampu di Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi 25/7/2019 (ist).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Ratusan warga kurang mampu dari 19 desa di Kecamatan Menukung, Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar antusias mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan Yayasan Doctor Share. Kegiatan itu berlangsung di Puskesmas Rawat Inap Menukung sejak 23-26 Juli 2019, kerjasama Pemkab Melawi, Wahana Visi Indonesia dan Yayasan Doctor Share.

“Senang dan bersyukur. Terima kasih, kepada seluruh tim Dokter Share dan semua pihak yang sudah membantu masyarakat kurang mampu disini,” ungkap Agus, warga Menukung yang ikut serta dalam pengobatan gratis tersebut, Kamis (25/7).

Widya Hastuti, salah satu inisiator terselenggaranya pengobatan gratis tersebut berharap kegiatan Bhakti sosial memberikan manfaat bagi masyarakat Menukung.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita selenggarakan secara berkelanjutan,” ujar politisi muda yang sukses berkiprah dalam dunia politik dan berhasil mendulang perolehan suara terbanyak menuju kursi DPRD Melawi pada Pileg 2019 lalu. 

Sementara itu, Devrila M. Indra, Koordinator Divisi Dokter Terbang, di Yayasan Doctor Share mengatakan, sasaran kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini dikhususkan bagi warga kurang mampu. Dengan tindakan medis melalui operasi minor dan pengobatan umum.

“Kami mengerahkan sebanyak empat tenaga dokter umum, satu dokter spesialis, perawat dan tenaga pendukung lainnya. Termasuk fasilitas alat-alat medis dan obat-obatan,” ungkapnya.

Dia menyebut, pada hati pertama ada sebanyak 120 orang yang sudah mendaftarkan diri. Layanan terdiri dari 10 orang pelayanan operasi minor dan selebihnya pengobatan umum.

“Sedangkan pada hari kedua itu 16 orang yang dilayani operasi minor. Kemudian ada puluhan warga lainnya melakukan pengobatan umum. Sampai hari ini total warga yang sudah mendaftar sekitar 500 orang,” kata Devrila.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, mengapresiasi atas terselenggaranya layanan pengobatan gratis itu. Pihaknya sangat mendukung program gerakan masyarakat hidup sehat di Melawi yang di dukung berbagai pihak.

“Terimakasi atas inisiasi dan kerjasama berbagai pihak, terimakasih kami kepada Yayasan Doctor Share yang telah peduli turut serta memberikan pelayanan kesehatan  gratis di Kabupaten Melawi, khususnya bagi masyarakat kurang mampu di Kecamatan Menukung ini,” ucapnya. 

Pewarta : Dea

Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *