Camat Batu Ampar Apresiasi Penyaluran CSR PLN

  • Bagikan
banner 468x60

triggernetmedia.com – Bantuan UIW PLN Kalbar melalui Pembangunan 2 unit Posyandu di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya merupakan wujud dari dukungan PLN terhadap program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang menargetkan dalam kurun waktu 5 tahun mendatang akan menumbuhkan 10 hingga 20 persen desa di Kalimantan Barat, yang akan memiliki status sebagai Desa Mandiri.

“Indeks Desa membangun merupakan indeks komposit dari 3 indeks yakni Indeks ketahanan sosial, ketahanan ekonomi dan ketahanan lingkungan,” kata Manager Komunikasi UIW PLN Kalbar, Syaipunnur Rahasia, Selasa (23/7).

Pembangunan posyandu, kata dia, akan meningkatkan skor pada indeks ketahanan sosial yang terdapat dimensi kesehatan. Dimana dimensi ini terdapat indikator terjangkaunya prasarana kesehatan dan tingkat aktivitas posyandu.

Baca juga  Program Berobat Gratis Pemkab Sambas Diluncurkan Tepat Hari Kemerdekaan

“Selaras dengan program Gubernur Kalbar, bahwa pembangunan Posyandu ini akan membantu meningkatkan Indeks Desa Membangun. Dimana akan meningkatkan skor pada dimensi pelayanan kesehatan yang mudah dan memberdayakan masyarakat melalui aktivitas posyandu.” jelas Syaipun.

Camat Batu Ampar, Ikhsan Sukendra, mengapresiasi upaya PLN yang sangat peduli terhadap lingkungan serta kesehatan masyarakat.

“Atas nama warga Desa dan Kecamatan Batu Ampar, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan melalui program PLN Peduli,” ucapnya.

Ikhsan menilai bantuan PLN yang disalurkan melalui CSR sangat tepat sasaran. Sebab Posyandu adalah jantung pelayanan kesehatan masyarakat.

Baca juga  Pemkab Landak dan Kapuas Hulu Berbagi Pengalaman Birokrasi

“Semoga PLN terus maju dan sukses dalam melayani,” kata dia.

Sementara itu, Manager ULP Rasau, Marwaji mengimbau warga apabila membutuhkan informasi terkait layanan permohonan pasang baru, perubahan daya dan gangguan, serta info layanan lainnya dapat menghubungi call centre 123, atau datang langsung ke unit layanan PLN terdekat.

“Mari kita bersama-sama menjaga keberlangsungan pasokan listrik serta peduli akan keberadaannya. Biasakan bayar rekening listrik tepat waktu, mulai tanggal 1 hingga tanggal 20 tiap bulannya,” imbau Marwaji.

Pewarta : Hendra/UIW PLN Kalbar
Editor : Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *