banner 468x60

Tim SAR Pontianak Cari Penambang Pasir Tenggelam di Benua Kayong

  • Bagikan
banner 468x60

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Seorang penambang pasir yang menumpanggi motor air di perairan Desa Suka Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, dinyatakan hilang.

“Korban MOB hilang tenggelam Minggu pagi (10/3) sekira pukul 10.00 WIB,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika.

Menindaklanjuti info tersebut, Kantor SAR Pontianak kemudian mengerahkan tim rescue guna melakukan pencarian korban.

“Dari Pontianak tim rescue kita berangkatkan menuju TKP pada pukul 13.20 WIB untuk membantu pencarian bersama tim rescue Pos SAR Ketapang, bersinergi dengan Pol Air Ketapang,” ujar Hery Marantika.

Baca juga  Penjelasan Satgas Covid-19 Seputar Kejadian Ikutan Usai Imunisasi

Tim rescue yang diberangkatkan SAR Pontianak itu menggunakan 1 unit RC. Dmax dilengkapi 1 set Rubber Boat dan peralatan rescue lainnya. Waktu tempuh diperkirakan selama 30 menit, dengan kecepatan alat utama (Alut) darat 40-50 KM per jam.

“Tim SAR yang kita kerahkan untuk melakukan pencarian sudah kita koordinasikan dengan pihak terkait. Informasinya dari tiga penumpang kapal, dua penumpang dinyatakan selamat, sementara korban MOB masih dalam pencarian,” jelas Hary Marantika.

Baca juga  Wabup Ketapang Minta Himpunan Wanita Karya Lebih Berperan Dalam Pembangunan

Selain Tim SAR, pencarian terhadap korban MOB yang hilang tenggelam di perairan Desa Suka Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang itu juga dilakukan pihak Polsek Air Ketapang bersama Koramil Benua Kayong dan Polsek Benua Kayong, yang dibantu warga Desa Suka Baru.

Pewarta : Arizbroadcaster
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *