banner 468x60

Keberagaman Sebagai Aset Terbesar Kubu Raya

  • Bagikan
banner 468x60

KUBU RAYA (triggernetmedia.com) – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyatakan keberagaman sebagai aset besar yang dimiliki Kubu Raya. Karena itu, dirinya mengapresiasi berbagai gagasan kreatif berbagai pihak yang mengekspresikan keberagaman itu, yang diantaranya melalui karya cipta seni dan budaya.

Tari Harmoni Kubu Raya, Joget Pesona Kubu Raya, motif khas Gelombang Muare Reborn, dan lagu ‘Kubu Raya Rumah Kita’.

“Sektor ekonomi kreatif ini akan hidup dan berkembang jika putra-putri Kabupaten Kubu Raya terus bersemangat dalam kreativitas. Keharmonisan di tengah keragaman yang ada di Kubu Raya ini menjadi bukti bagi dunia luar bahwa aset terbesar di Kubu Raya adalah keberagaman,” sebut Muda, Minggu (10/3).

Baca juga  Kelola Sampah Jadi Sumber Energi Terbarukan

Keberagaman, lanjut Muda, adalah modal sosial yang tinggi dan menjadi aset berharga terlebih di sektor pariwisata. Fakta keharmonisan di tengah keberagaman, menurutnya akan memberikan makna yang mendalam bagi setiap orang yang berkunjung ke Kubu Raya.

“Ini positif untuk menggelindingkan promosi Kubu Raya. Berbagai karya seni dan budaya yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu tentu harus diapresiasi bersama. Karena dengan itu mudah-mudahan nanti menjadi sebuah tren di masyarakat kita,” ujarnya.

Baca juga  Untuk Pertama Kali, Paus Fransiskus Angkat Kardinal Keturunan Afro-Amerika

Berbagai karya seni hasil produk budaya yang ada merupakan aktualisasi seni budaya yang terambil dari akar budaya keberagaman di Kubu Raya.

“Aset tersebut menjadi massif dan membumi di masyarakat sehingga muncullah kebanggaan dan rasa memiliki terhadap daerah sendiri,” timpal Muda.

Pewarta : Rio / Humas Pemkab. Kubu Raya
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *