banner 120x600 banner 120x600

DPA KKR 2019 senilai Rp. 1,1 triliun

banner 120x600
banner 468x60

KUBU RAYA (triggernetmedia.com) – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, menyatakan telah menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2019 kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, pada Jumat (25/1).

“DPA senilai 1,51 triliun rupiah. Dan Pagu Uang Persediaan atau UP diterima masing-masing pimpinan SKPD termasuk seluruh camat se-Kabupaten Kubu Raya,” kata bupati Rusman Ali, Sabtu (27/1).

DPA itu, jelas bupati Rusman Ali, merupakan bagian dari APBD Tahun Anggaran 2019.
Dikatakannya, dengan besarnya anggaran tersebut, diharapkan ada perbaikan kualitas pelaksanaan anggaran sehingga jumlah dana yang sangat besar ini harus digunakan dan dikelola sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

“DPA yang diserahkannya merupakan dokumen final untuk alokasi anggaran bagi SKPD dalam memulai seluruh program dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan untuk Tahun Anggaran 2019. Percepatan proses administrasi penyelesaian DPA Tahun Anggaran 2019 dilakukan lebih awal dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya.

Baca juga  Cara Mencadangkan Kontak di Android ke Kartu SD dan Google

Percepatan proses administrasi penyelesaian DPA, lanjut bupati Rusman Ali, bermakna bahwa pemerintah daerah menginginkan akselerasi pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran lebih cepat.

“Sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata untuk masyarakat Kabupaten Kubu Raya,” jelasnya.

Dengan dana APBD 2019 yang mencapai Rp 1,51 triliun itu, bupati Rusman Ali meminta jajarannya untuk lebih fokus dalam bekerja. Dirinya menegaskan, APBD harus menjadi instrumen untuk terus menjaga momentum pertumbuhan ekonomi daerah.

“Hal itu demi mendukung upaya pengentasan kemiskinan, pengurangan ketimpangan, dan menekan angka pengangguran,” ucap dia.

Baca juga  108 CJH Kabupaten Melawi mulai diberangkatkan ke Tanah Suci

Penyerahan DPA dilakukan Bupati Rusman Ali usai melantik penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam. Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan pembacaan Pakta Integritas oleh Yusran Anizam, yang diikuti seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kubu Raya.

Pewarta : Rio / Humas Pemkab. Kubu Raya
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.