banner 120x600 banner 120x600

Millenial Road Safety Festival, Keselamatan untuk Kemanusiaan

banner 120x600
banner 468x60

[rev_slider alias=”MLBKY”]

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Polres Bengkayang gelar “Millenial Road Safety Festival”, dan mengajak kaum muda yang tergabung dalam klub motor di Kabupaten Bengkayang untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara.
Millenial Road Safety Festival secara serentak dilakukan di 34 Provinsi seIndonesia.

“Kegiatan ini merupakan upaya Polres Bengkayang dalam menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat khususnya generasi millenial untuk mematuhi tata tertib dan peraturan lalu lintas demi menekan angka laka lantas dan fatalitas korban,” kata Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Minggu (27/1).

Generasi millenial, kata Kapolres, yakni dikisaran usia 17-35 tahun. Usia tersebut menduduki peringkat pertama dalam kasus laka lantas. Baik tersangka maupun korban.

“Melalui Millenial Road Safety Festival semoga dapat meningkatkan kualitas keselamatan di jalan raya dan menekan laka lantas di bengkayang,” ucap Kapolres.

Kapolres mengimbau seluruh komunitas klub motor untuk dapat meningkatkan keselamatan dalam berkendara, dan peduli terhadap pengguna jalan yang lain dengan mamatuhi peraturan lalu lintas.

“Dengan kampanye keselamatan Lalu Lintas dan Safety Riding dalam agenda Millenial Road Safety Festival 2019, dirinya berharap generasi muda berkontribusi dapat menekan akan kecelakaan lalu lintas.

Baca juga  Gubernur BI Pantau Suku Bunga Kredit Perbankan

Dalam rangkaian Millenial Road Safety Festival, Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto juga memberikan sarana kontak berupa pembagian helm gratis dan pembagian sticker.

Selain itulah, Polres Bengkayang juga memberikan pelayanan SIM gratis kepada anggota club motor yang belum memiliki SIM dan lolos praktek SIM.

Di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, rangkaian Millenial Road Safety Festival berlangsung semarak, pada Minggu pagi tadi (27/1).

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji memimpin deklarasi Millenial Road Safety Festival bersama seluruh unsur Muspida Kalbar, yang dihadiri berbagai elemen masyarakat. Tidak ketinggalan turut serta generasi muda yang antusiasme menyemarakkan kegiatan itu.

“Saya harap masyarakat, khususnya kaum Millenial kita di Kalbar semakin menyadari pentingnya tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berkendara. Sebab, saat ini 70 persen data menyebutkan korban kecelakaan lalu lintas itu didominasi anak-anak muda usia produktif. Generasi muda yang cerdas harus tertib lalu lintas dan harus bisa menjadi pelopor keselamatan untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain tentunya,” kata gubernur Sutarmidji.

Baca juga  3 Hal yang Sering Dianggap Sepele, Namun Bisa Jadi Gejala Diabetes Tipe 2

Sebelumnya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, S.H, M.H dan Dirlantas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Mashudi, beserta jajaran dalam dua pekan terakhir secara intensif mengajak masyarakat Kalbar, khususnya kaum muda turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival yang diselenggarakan serentak seIndonesia.

Rangkaian Millenial Road Safety Festival merupakan wadah menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas, yang diharapkan mendorong generasi muda jadi pelopor keselamatan, dan tidak menjadi korban sia-sia di jalan saat berkendara.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.