5000 Lampion Warnai Perayaan Imlek di Bengkayang

Trigger Netmedia - 22 Januari 2019
5000 Lampion Warnai Perayaan Imlek di Bengkayang
 - ()

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Sebanyak 5000 lampion dipasang menghiasi Kota Bengkayang. Lampion-lampion tersebut untuk merayakan semarak Tahun Baru Imlek 2570.

“Lampion-lampion tersebut mulai dipasang sejak seminggu terakhir ini,” kata anggota panitia Imlek Kabupaten Bengkayang, Rahman, Selasa (22/1).

Pada tahun 2019 ini, kata Rahman, panitia sejak seminggu terakhir memang disibukkan dengan memasang lampion. Kegiatan tersebut untuk menyemarakkan perayaan tahun baru, khususnya bagi warga Thionghoa yang merayakannya di Bengkayang.

Baca juga  Ribuan Prajurit dan 16 Kapal TNI Dikerahkan Cari Pesawat Sriwijaya SJ 182

“Jadi memang pemasang ornamen-ornamen imlek dijalur utama di Kota Bengkayang ini kita percantik dengan lampion, agar memberikan kesan bagi masyarakat kita,” ujar dia.

Pemasangan lampion jelang perayaan Imlek di Kalimantan Barat umumnya hingga selesai perayaan Cap Go Meh.
Bagi etnis Tionghua, semarak perayaan Tahun Baru atau Imlek tersebut merupakan wujud kegembiraan, yang tak jauh berbeda dengan perayaan hari-hari besar umat beragama lainnya di Indonesia.

Baca juga  Skenario 'New Normal' di Kota Pontianak

“Kita tentunya berharap pada perayaan Imlek kali ini Bengkayang lebih baik lagi untuk kedepannya. Terutama dalam menjaga kebersamaan dan keberagaman,” ucap Rahman.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X