Hujan disertai angin kencang rusak ruko dan jaringan listrik PLN

  • Bagikan
banner 468x60

MELAWI (triggernetmedia.com) – Hujan lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, pada Minggu Malam ( 20/1/) sekira pukul 19.00 wib. Kondisi tersebut menyebabkan aliran listrik PT. PLN padam total, dan beberapa jaringan listrik PLN terputus diseputar lokasi kejadian.

Warga Melawi, Ras menyatakan, sejumlah rumah toko (ruko) di Kota Nanga Pinoh juga terdampak angin pada malam itu. Sebagian atap ruko di jalan juang Nanga Pinoh, persis di depan Bank Kalbar berserakan hingga kejalan.

“Malam itu saya lagi berteduh disalah satu ruko dipasar. Karena hujan begitu deras. Tak lama, dari kejauhan, terlihat kepingan seng melayang ke jalan ditiup angin kencang,” cerita warga Melawi.

Baca juga  Tak Cuma di Indonesia, Buruh Mogok Kerja Juga Melanda Afrika Selatan

Beruntung pada saat itu, kata Ras, kondisi jalan tidak begitu ramai. Sehingga tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Hal senada juga diceritakan warga lainnya. Dedit, yang juga merupakan pengurus Partai Nasdem Melawi mengatakan, sekretariat partainya itu juga trrdampsk ditiup puting angin kencang pada malam itu.

“Saya awalnya dapat informasi dari staf sekretariat yang mengabarkan bahwa atap ruko sekretariat melayang dihantam angin. Kami pun langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Untungnya staf yang berjaga di sekretariat baik-baik saja” ucapnya.

Sedikitnya lima ruko pada deretan yang sama, termasuk bekas agen motor yang juga mengalami kerusakan parah akibat ditiup angin kencang. Angin kencang bahkan menghantam bagian atap bangunan depan pasar rakyat yang belum lama selesai dibangun.

Baca juga  Rupiah Menguat Rp 14.909 per Dolar AS Jelang Akhir Pekan

“Info awal yang kami dapat, justru atap yang melayang adalah pasar rakyat yang baru dibangun. Tapi setelah dicek, ternyata ruko depannya, termasuk sekretariat Nasdem,” sebut Dedit.

Fenomena alam itu sempat mengkhawatirkan warga setempat. Jalan Juang, bahkan ditutup sementara oleh pihak Satlantas Polres Melawi untuk dibersihkan betugas.

Lokasi disterilkan agar sisa-sisa seng dan material kayu yang berserakan di badan jalan tidak mengganggu aktifitas masyarakat umum.

Penulis : Dea
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *