banner 468x60

KKR Siap Akomodir Korban Terdampak Gempa-Tsunami Palu

  • Bagikan
banner 468x60

PALU (triggernetmedia.com) – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali bersilaturrahim ke Palu, sekaligus menyampaikan langsung kepada Pemerintah Kota Palu untuk membantu korban terdampak bencana gempa dan tsunami.

Kepada Wali Kota Palu Hidayat dan Wakil Wali Kota Sigit Purnomo Syamsuddin Said, bupati Rusman Ali mengungkapkan niatnya membantu anak-anak yatim piatu khususnya dalam hal pendidikan.

“Jadi saya ke sini ingin menyampaikan keinginan saya untuk membantu anak-anak yatim piatu korban gempa dan tsunami di sini. Saya sudah siapkan tempatnya untuk mereka di Kabupaten Kubu Raya, yakni di Kecamatan Sungai Kakap,” ujar bupati Rusman Ali, Selasa (8/1).

Rusman Ali mengaku dirinya terpanggil untuk ikut membantu anak-anak yang terdampak bencana. Untuk itu, dirinya melakukan diskusi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu.

Baca juga  Pemkab Ketapang Sukses Dorong Kementerian Kominfo Percepat Pembangunan Infrastruktur TIK

Menurut Rusman Ali, pihaknya mendapat informasi bahwa banyak anak yang kehilangan orang tua pada bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi di Palu beberapa waktu lalu.

“Makanya kita ingin membawa mereka ke pondok pesantren yang sudah saya siapkan tempatnya di Sungai Kakap. Agar mereka nantinya dapat bersekolah dan mengaji. Pendampingnya juga sudah kita siapkan,” ujarnya.

Wali Kota Palu Hidayat dan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo menyambut baik niat Bupati Rusman Ali. Namun, Hidayat mengatakan belum mendapatkan data yang valid terkait anak-anak yatim piatu akibat gempa dan tsunami tersebut.

Baca juga  Mirip Wanda Nara, Suporter Cantik Persija Pamer Foto Tanpa Busana

“Jadi untuk saat ini kita belum dapat data yang lengkap mengenai yatim dan piatu. Sebab, anak-anak yang kehilangan orang tuanya ada yang diambil oleh keluarga dan saudaranya yang lain,” ungkap walikota Palu, Hidayat.

Turut mendampingi Bupati Rusman Ali pejabat Sekretaris Daerah Odang Prasetyo, Kepala Bappeda Yusran Anizam, Kepala Dinas Perumahan dan Lingkungan Hidup Nendar Soehari, dan Kepala Dinas Sosial Nursyam Ibrahim.

Pewarta : Rio / Humas Pemkab. kubu Raya
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *