Jalan Protokol di Ketapang Tergenang Air Akibat Hujan Deras

Trigger Netmedia - 16 Desember 2018
Jalan Protokol di Ketapang Tergenang Air Akibat Hujan Deras
 - ()

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Hujan deras yang turun sejak Sabtu (15/12) dini hari hingga sore menyebabkan sejumlah ruas jalan protokol di Kota Ketapang tergenang air.

Jalan KH. Mansyur, Jl.Agus Salim dan Jl. Haji Murni di Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, kini terendam air.

Ketinggian air mencapai 15-25 sentimeter. Akibatnya sejumlah badan jalan dijalur protokol itu terpapar genangan air hujan.

Meski demikian, arus lalu lintas terpantau lancar. Namun, sejumlah pengendara, dan pengguna jalan banyak yang memilih jalur lain untuk menghindari jalan yang terendam dan membuat risih pengguna jalan.

Baca juga  CPNS Dianggap Mundur Jika Tak Komit 10 Tahun

Pantauan jurnalis triggernetedia.com melaporkan aktifitas di sejumlah jalan protokol kini tersendat.

Warga yang melintas diimbau untuk pelan dan berhati-hati. Bahkan, sejumlah kendaraan mogok akibat menerobos genangan air.

Warga Ketapang, Ipang Harianto mengaku enggan menerabos genangan air yang sudah menutupi badan jalan. Ia memilih jalur lain untuk sampai ketujuan.

“Mendingan mutar arah dari pada harus menerabos jalan itu. Motor bisa mogok kalau terendam air,” ucap Ipang.

Ipang mengatakan kalau genangan air disejumlah jalan protokol itu sudah menjadi langganan banjir apa bila turun hujan lebat.

Baca juga  Hari Terakhir Pekan Menyusui Dunia, Ketahui 6 Manfaat Asi Untuk Buah Hati

“Kalau hujan mengguyur area itu dengan waktu lama, ini sudah jadi langganan banjir. Badan jalan dikawasan sini memang sudah biasa terendam ” terangnya

Warga Ketapang itu bahkan mengkritisi minimnya perhatian pemerintah terhadap perawatan saluran air atau drainase.

“Mungkin juga got diseputar kawasan jalan protokol ini yang mampet, atau banyak lumpur. Kan ini juga dekat sama pecahan Sungai Pawan. Ini kurang diantisipasi, karena kejadianya selalu berulang,” ujar Ipang.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X