banner 468x60

Mau Beli Kado Natal yang Berkesan, Ini Tips dari Ahli

Trigger Netmedia - 15 Desember 2018
Mau Beli Kado Natal yang Berkesan, Ini Tips dari Ahli
Ilustrasi Kado Natal [shutterstock] - ()

Ilustrasi Kado Natal [shutterstock]

Suara.com – Natal biasanya identik dengan bertukar kado dengan pasangan, keluarga maupun teman kantor. Nah kebanyakan orang akan bingung memilih item apa yang akan dijadikan kado natal.

Namun Anda tak perlu khawatir karena studi terkini yang dilakukan terhadap 2000 orang di Amerika menemukan fakta beberapa item kado yang dapat membuat orang terkesan. Beberapa item tersebut antara lain pakaian, voucher makan malam di restoran, barang elektronik, voucher spa hingga tiket perjalanan liburan.

Ada juga item spesifik yang bakal terpakai seperti krim anti aging, timbangan, peralatan olahraga, pakaian dalam hingga perlengkapan pembersih.

Baca juga  Menyimak Cerita Jokowi dan Ma'ruf Amin Soal Busana Adat yang Mereka Pakai

Aaron Cooper, Presiden Groupon, (perusahaan layanan pemasaran) di Amerika Utara mengatakan bahwa memberi kado yang dibutuhkan seseorang akan lebih berkesan bagi si penerima dibandingkan memberi kado asal-asalan.

“Kami menemukan fakta bahwa hadiah yang paling diingat orang adalah barang dari orang yang mereka sayangi, sesuai kebutuhan, meninggalkan kenangan yang besar, memiliki makna sentimental dan menghasilkan pujian dari orang lain,” ujar Cooper seperti dilansir Nypost.

Ya, pemilihan item untuk kado natal ini memang tak boleh sembarangan karena penelitian menyebut bahwa lebih dari separuh kado natal yang diterima orang tahun lalu benar-benar telah terlupakan. Bahkan, satu dari enam hadiah yang diterima tidak pernah disentuh atau digunakan lagi setelah melewati 1 Januari.

Baca juga  Jokowi Perkirakan Virus Corona Hilang dari Indonesia Akhir Tahun 2020

“Umumnya karena peserta survei menerima hadiah yang tidak mereka inginkan sehingga mereka melupakannya begitu saja,” kata Cooper.

Ketika ditanya mengapa responden cepat melupakan kado yang diterimanya tahun lalu, sebagian besar mereka menjawab tidak membutuhkannya. Itu sebabnya Aaroon mengimbau agar masyarakat yang ingin bertukar kado natal benar-benar mengetahui apa yang sedang diinginkan atau di butuhkan calon penerima kado.

“Mengingat kado Natal adalah bentuk kasih sayang antar manusia maka berikan yang terbaik yang Anda mampu,” tandas Cooper.

Sumber: Suara.com 

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

HARI JADI KETAPANG Ke-603

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X