banner 468x60 banner 468x60

Tingkatkan Hubungan Bilateral, DPR dan Parlemen Myanmar Sepakat Bentuk GKSB

Trigger Netmedia - 7 Desember 2018
Tingkatkan Hubungan Bilateral, DPR dan Parlemen Myanmar Sepakat Bentuk GKSB
Kunjungan DPR ke Myanmar. (Dok:DPR) - ()

Suara.com – Wakil Ketua DPR RI, Utut Adianto melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Negara Persatuan Myanmar U T Khun Myat. Dalam pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat membentuk Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) untuk membina dan meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama antar anggota parlemen kedua negara.

Utut Adianto menjelaskan bahwa Parlemen Myanmar sangat senang dan merasa terhormat atas kunjungan dari DPR. Mereka juga menginginkan hubungan baik antara Indonesia dan Myanmar perlu terus dibina dan ditingkatkan.

Baca juga  Jebol Gawang Prancis, Pemain Ukraina Ini Akui Dinaungi Keberuntungan

“Ketua Parlemen Myanmar sangat senang atas kedatangan Indonesia. Mereka menyampaikan keinginannya supaya antar parlemen ini bisa saling berdaya,” kata Utut, Kamis (6/12/2018).

Pertemuan tersebut diisi dengan pertukaran Informasi terkait dengan perkembangan kedua negara diantaranya ekonomi serta perpindahan ibukota.

Utut pun turut memaparkan juga mengenai dukungan DPR terhadap APBN, dari penerimaan negara 20 persen digunakan untuk pendidikan dan 5 persen dialokasikan untuk kesehatan.

“Dua  hal yang menurut DPR adalah mandatori negara kepada rakyatnya. Jadi dari APBN yang sekarang Rp2.641 T, itu 20 persen buat pendidikan dan 5 persen buat kesehatan,” jelasnya.

Baca juga  Goyangan Nita Thalia dan Nassar Berbuntut Sanksi KPI

Pada kunjungan tersebut, DPR  bertandang ke Parlemen Republik Persatuan Myanmar, Menteri Pariwisata Republik Persatuan Myanmar, dan Duta Besar Republik Indonesia di Myanmar. Kunjungan diikuti Anggota Komisi VII, Tony Wardoyo (F-PDIP), Anggota Komisi X, My Esti Wijayanti (F-PDIP), Anggota Komisi VIII, Diah Pitaloka (F-PDIP), dan Anggota Komisi Komisi II, Tuti N. Roosdiono (F-PDIP), serta didampingi Minister Counselor, Budimansyah

 

Sumber: Suara.com

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X