banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kantor Desa Ambawang Diharapkan Optimal Menyelenggarakan Pelayanan

banner 120x600

KUBU RAYA (triggernetmedia.com) – Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus menyatakan keberadaan kantor desa yang representatif dapat mendukung peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan optimalisasi pelayanan kepada warga. Upaya tersebut secara bertahap harus terus digalakkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Desa Ambawang misalnya, adanya fasilitas kantor desa yang memadai, jadi modal dalam menunjang jalannya roda pemerintahan, khususnya dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut harus diimbangi dengan peningkatan kinerja aparat pelaksana yang ada di dalamnya,” kata Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Senin d(3/11).

Selain pengembangan daerah khususnya, menurut Hermanus di Desa Ambawang sangat membutuhkan kerja sama yang baik dari berbagai pihak.

“Tidak hanya berharap pada tanggung jawab pemerintah daerah semata, namun peran aktif masyarakat setempat juga harus ditingkatkan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya pengembangan desa ini ke depannya,” pesan Hermanus.

Secara khusus Hermanus mengapresiasi Kades Ambawang Kliminsius Iwan yang dinilainya telah bekerja maksimal memimpin pembangunan desa. Ia berpesan agar kades bersama seluruh aparatur pemerintahan desa dan masyarakat terus memelihara desa dan berbagai fasilitas yang telah ada di dalamnya.

“Terus jaga apa yang telah kita miliki dan ciptakan rasa aman kepada masyarakat sehingga apa yang diperjuangkan mempunyai makna tersendiri,” tuturnya.

Kepala Desa Ambawang Kliminsius Iwan mengapresiasi diresmikannya kantor desa di wilayahnya. Ia menyebut keberadaan gedung kantor yang representatif menjadi penyemangat tersendiri dalam bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami beserta seluruh staf akan memanfaatkan gedung ini sebaik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prinsip kepemerintahan yang baik,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus meresmikan kantor Desa Ambawang pada Jum’at (30/11). Wakli Bupati Hermanus juga meninjau embung penampungan air bersih di kaki Gunung Ambawang, Kecamatan Kubu.

Pewarta : Rio / Humas Pemkab. Kubu Raya
Editor : Arizbroadcaster

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *