Rapat Paripurna DPRD Bengkayang Sahkan 9 Perda

  • Bagikan
banner 468x60

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkayang, Martinus Kajot menyatakan ada sebanyak sembilan Rancangan Peraturan Daerah yang telah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Bengkayang.

“Sembilan Raperda yang disetujui dan disahkan DPRD Bengkayang menjadi Perda itu menyangkut tentang Perlindungan Kawasan Pangan Berkelanjutan, tentang Pengelolaan Aset Daerah, tentang Penanggulangan Bencana. Dan 6 lainnya merupakan Perubahan Raperda tentang Kecamatan,” kata Martinus Kajot, Jumat (23/11).

Keputusan DPRD Kabupaten Bengkayang itu berdasarkan kajian, penelitian dan rapat-rapat untuk membahas serangkaian rancangan peraturan daerah yang sudah dilakukan .

Baca juga  Inna lillahi wa ina ilaihi rojiun, Purnawirawan Polres Mempawah Berpulang

“Tentu semua berdasarkan program pembentukkan Perda tahun 2018, yang di usulkan oleh Pemerintah Daerah,” ujar Ketua DPRD Bengkayang Martinus Kajot.

Pihak eksekutif diminta untuk segera menindaklanjuti hasil keputusan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkayang untuk mengundangkannya pada Lembaran Daerah.

“Kita minta Pemda segera tindaklanjuti Perda dengan peraturan yang lebih teknis berupa Peraturan Kepala Daerah,” ucap Martinus Kajot,.

Perda yang sudah ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkayang itu diharapkan dapat diterapkan di masyarakat, sehingga masyarakat tahu wilayah hukum kota kecamatan masing-masing.

Baca juga  Pilih 7 Napi Korupsi Ketimbang 51 Pegawai Berprestasi, Boyamin : Firli CS Sesat Pikir

Sementara, Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon memberikan apresiasi kepada pihak legislatif, yang telah membahas ke-9 Raperda tersebut dengan tuntas.

“Kita, pemeritah daerah menyambut baik dengan hasil keputusan paripurna DPRD terkait ke sembilan Raperda tersebut. Nanti akan segera kita tindaklanjuti, dan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah Kabupaten Bengkayang,” ucap Naon.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *