banner 468x60

Himaken Bersilaturahim dalam Peringatan Maulid Nabi SAW 1440 H.

  • Bagikan
banner 468x60

PONTIANAK (triggernetmedia.com) – Himpunan Mahasiswa Kecamatan Kendawangan (Himaken), Kabupaten Ketapang gelar peringatan maulid (kelahiran) Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah. Peringatan maulid mengusung tema “peran generasi milenial dalam memaknai suri tauladan Nabi Muhammad saw”

“Momentun memperingati maulid nabi Muhammad SAW, marilah kita jadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dan panutan bagi kita,” kata Ketua Panitia penyelenggara, Anggirialdi Idafi.

Dengan mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad, lanjut Anggirialdi, didalam kehidupan sehari-hari maka akan mendapatkan kebermanfaatan.

“Tauladan yang mulia Baginda Rasulullah Muhammad SAW akan menumbuhkan sikap optimis, mental dan spiritual bagi kita umat Islam,” ujarnya.

Sementara, Ketua Himaken Ari Setiawan mengatakan, pihaknya juga mengundang Wakil Rektor 2 IKIP PGRI Pontianak, Muhammad Firdaus, yang juga merupakan dosen asal Kecamatan Kendawangan, sekaligus selaku pembinana Himaken.

Baca juga  Hindari Kerumunan Massa, Hasil Skor Tes SKD CPNS Pemkab Landak Ditayangkan Melalui Youtube

“Namun berhalangan hadir,” ucapnya.

Melalui peringatan maulid Nabi Muhammad SAW itu diharapkan generasi milenial semakin kuat dan kokoh dalam menyikapi permasalahan yang ada, menjadikan Al-Qur’an dan sunnah Nabi sebagai pegangan hidup. Khususnya mahasiswa kendawangan, agar lebih maju dan bisa berguna dimana pun berada.

Pada kesempatan itu, Dr. Jumadi mengatakan, di era rovolusi industri 4.0 jangan silaturahmi hanya di sosial media, pentingnya menghadiri silaturahmi langsung.

“Untuk itu kegiatan-kegiatan seperti ini sangat baik sekali, jadikan masjid sebagai tempat belajar,” imbaunya.

Baca juga  Dana IPO untuk Hire Programmer, 2022 WGSH Siap Tancap Gas

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan tausiyah dan tanya jawab bersama Ustadz Amilyadi. Kegiatan religi Himaken, Kabupaten Ketapang itu juga dimeriahkan dengan hiburan tim hadroh Himaken.

Selain Dr. Jumadi, turut hadir dalam kegiatan ini para dosen asal Kecamatan Kendawangan lainnya di antaranya Dedi Susanto dan Amilyadi.

Kegiatan berlangsung pada selasa 20 November 2018, pukul 19.30 – 21.30 bertempat di Masjid Wahdatul Ummah Asrama Haji Pontianak. di hadiri sebanyak 63 orang mahasiswa Kecamatan Kendawangan yang kuliah di beberapa perguruan tinggi yang ada di Pontianak.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *