banner 468x60

Cabor Atletik Bengkayang Banyak Sumbangkan Medali Emas

  • Bagikan
banner 468x60

PONTIANAK (triggernetmedia.com) – Cabang Oahraga atletik hingga hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat XII di Kota Pontianak penyumbang medali terbanyak untuk kontingen Kabupaten Bengkayang.

Data rekap medali dari paniti, kontingen atletik Kabupaten Bengkayang telah menyumbangkan 7 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

“Penyumbang medali emas terbanyak untuk saat ini atas nama Merlin yang berhasil merebut empat emas untuk nomor 800 m, 1500 m, 3000 m steple ches putri. dan 5000 m. Sedangkan atlit lain, Imansyah berhasil merebut dua emas dari nomor 5000 m, 10.000m putra, dan Yusriadi untuk nomor 400 m putra,” kata Koordinator Pelatih dan Atlet Atletik Kabupaten Bengkayang, Mardiansyah Herman.

Baca juga  Semprotkan Disinfektan, PLN Sterilkan Lingkungan Kantor Dari Wabah Covid-19

Medali perak lanjut Hermanus, masing masing disumbangkan atlit atas nama Roy untuk lempar lembing putra, dan Narwi untuk lompat tinggi putri, Estafet 4×200 m putra perak.

“Kemudian perunggu disumbangkan Kurniawan untuk nomor 100 m perunggu putra, dan Estafet 4×200 m putri perunggu, dan Rama untuk lari gawang 110 meter, putra,” sebutnya.

Sementara dari cabor atletik lainnya, menurut Herman masih berpeluang mendulang medali, karena masih ada beberapa nomor yang akan diikuti.

“Kita selalu optimis untuk terus memperoleh medali, dan ada beberapa nomor yang berpeluang medali emas,” ungkap Herman dengan optimis.

Baca juga  Timnas Indonesia Menang Besar atas Myanmar, Shin Tae-yong: Tetap Ada Evaluasi

Berdasarkan informasi yang dirangkum, hingga hari kelima (21/11) pelaksanaan Porprov, Kontingen Bengkayang sudah berhasil mengumpulkan 15 belas medali emas. Medali tersebut berasal dari Cabor Atletik sebanyak 7 emas, Aeromodelling 4 emas, Biliard 2 emas, Wushu 1 emas dan selam 1 emas.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Bengkayang, Martinus Khiu menargetkan 20 medali emas untuk Bengkayang, dan untuk peraih medali emas nanti akan diberi bonus berupa uang Rp15juta.

“Kita akan ajukan ini ke Pemda untuk bonus bagi para atlet yang meraih medali emas,” kata Khiu.

Pewarta : Doe
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *