banner 468x60

Waaster Kasad Tinjau Realisasi TMMD Desa Tanjung

  • Bagikan
banner 468x60

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Wakil Asisten Perencanaan Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo bersama rombongan melaksanakan peninjauan sasaran TMMD Ke-103 tahun 2018 di Desa Tanjung, Kecamatan Teriak, Kabupatrn Bengkayang, Senin (19/11).

“Peninjauan ini guna mengawasi dan mengevaluasi hasil TMMD Ke-103 di Kabupaten Bengkayang, dan mengharapkan tidak terjadi pelanggaran atau permasalah terhadap pemerintah daerah, instansi dan masyarakat setempat,” kata Wakil Asisten Perencanaan, Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo disela kunjungan, Senin (19/11) di Bengkayang.

Selesai meninjau lokasi TMMD, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo juga melakukan dialog singkat bersama warga Tanjung.

Dalam dialognya, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo yang juga Ketua Tim Wasev TMMD ke-103 itu menyampaikan pesan dan amanah kepada masyarakat Desa Tanjung untuk mempergunakan bangunan yang sudah dibangun oleh TNI untuk dipergunakan sebaik-baiknya.

“Kita berpesan agar masyarakat menggunakan bangunan yang sudah di bangun oleh TNI, dalam hal Ini Kodim 1202 Singkawang sebagaimana fungsi dan kegunaannya, sehingga dapat mempermudah masyarakat dalam membimbing anak – anak, dan dapat menjadi generasi yang pintar, berguna bagi masyarakat dan Bangsa,” harap Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo.

Baca juga  Varian Baru Virus Corona Punya 23 Mutasi

Masyarakat Desa Tanjung juga diminta untuk terus menjaga kerukunan antar sesama. Utamanya menciptakan rasa damai dan aman.

“Karena jika situasi aman dan damai akan mempermudah kita dalam melaksanakan seluruh aktivitas apapun yang ada di Desa Tanjung,” ujar Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo.

Mewakili masyarakatnya, Kepala Desa Tanjung, Abuisius menghaturkan rasa terimakasih kepada TNI yang telah membangun sarana dan prasarana di desa meteka., baik fisik maupun non fisik. Melalaui program TMMD ke-103 di Desa Tanjung, Abuisius berharap program yang sudah dilaksanakan itu dapat dimanfaatkan dan dipelihara masyarakatnya.

“Kami juga berharap kedepanya TNl giat turun langsung dan terus membangun. Sehingga pembangunan langsung seperti TMMD di desa ini terus memberi dampak yang positif bagi masyarakat di pedesaan, ini” kata Abuisius.

Selain infrastruktur jalan yang sudah dilakukan, menurut Abuisius, masyarakat berharap kedepannya adannya penerangan listrik yang teraliri di Desa Tanjung.

“Jujur saja kami masyarakat Desa Tanjung masih mengeluhkan listrik. Karena sampai saat ini belum ada penerangan listrik dari pemerintah. Semoga kedepannya TMMD dan Pemerintah Daerah juga memperhatikan kebutuhan listrik, dan direalisasikan di desa kami,” harap Kepala Desa Tanjung, Abuisius.

Baca juga  Dipimpin Rio Waida, Kontingen Indonesia Tampil Gagah di Pembukaan Olimpiade Tokyo

Peninjauan Wakil Asisten Teritorial Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo bersama rombongan di Desa Tanjung, Kec. Teriak, Kab. Bengkayang itu dihadiri Aster Kodam Xll/ Tpr Kolonel Inf Mohamat Asep Apandi, Kasilog Korem Kolonel Kav Ysapath, Kapten Czi Rinenggo, oyang dikawal Poureder DenpomDam Xll/ Tpt Danpok Lettu Cpm Abdul Kadir, Anggota Kopda Hari. Turut hadir mendampingi Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Inf Abdul Rahman, Pa Bung Dim 1202/Skw Manyor Inf Sartono, Waka Polres Bengkayang Kompol Hadiyono Dwi Waluyo, Pasi Ter Dim 1202/Skw Kapten Arm Harlin D, Danramil jajaran Kodim 1202/Skw, Kabid Bina Marga PU Kabupaten Bengkayang, Heri Fitriadi, dan Babinsa jajaran Kodim 1202/Skw. Peninjauan antarlain ke lokasi paska pembangunan 4 buah Jembatan, dan gedung perpustakaan, serta pembangunan dua buah Gereja, bedah rumah, dan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 95 meter.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *