2019 APBD Kapuas Hulu Capai Rp 1.7 Triliun

  • Bagikan
banner 468x60
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero saat menyampaikan pidato pengantar pada pembahasan APBD 2019 Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

KAPUAS HULU (triggernetmedia.com) – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero menyampaikan paparan arah kebijakan alokasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2019. Hal tersebut disampaikan dalam pidatonya pada Rapat Paripurna DPRD Kapuas Hulu.

“Arah kebijakan program pembangunan APBD 2019 harus mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas. Sehingga terarah sesuai skala prioritas,” kata Antonius ketika Sidang Paripurna di DPRD Kapuas Hulu, Senin (19/11).

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero mrmaparkan rencana atau usulan APBD tahun 2019 mencapai Rp1,7 triliun. Terdiri dari belanja tidak langsung Rp967 milyar, dan belanja langsung Rp820 milyar.

Baca juga  Hasil Liga Spanyol: Barcelona Ditahan Imbang Sevilla 1-1

“Arah pembangunan atau penggunaan APBD 2019 selain belanja daerah yaitu untuk pembangunan program prioritas. Diantaranya untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi pada sektor unggulan, kemudian meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan infrastruktur dasar terutama untuk lingkungan pemukiman kumuh di wilayah Kapuas Hulu,” ujarnya.

Antonius menegaskan ABPD Tahun Anggaran 2019 cukup besar dari APBD 2018 lalu.

“APBD tersebut harus dimanfaatkan tepat sasaran,” tegasnya.

Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah menyatakan DPRD Kabupaten Kapuas Hulu berkomitmen mendukung program pemerintah daerah. Menurutnya, sepanjang program tersebut sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Baca juga  Kapolda Kalbar Apresiasi Budi Daya Kepiting Mangrove¬†

“Karena itu pembahasan dan penggunaan APBD 2019 kedepan itu disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD, sesuai dengan amanat undang-undang. Tentu, semua harus terarah dan tepat sasaran, dan itulah pentingnya semua kita dibahas bersama di DPRD,” ujarnya.

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Rajuliansyah menatakan tidak ada alasan pihaknya menolak usulan APBD dari eksekutif.

“Sepanjang itu sesuai kebutuhan pembangunan di Kapuas Hulu,, kenapa tidak,” kata Rajuliansyah.

Pewarta : Lay
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *