Ketapang Juara Umum Cabor Selam Porprov Kalbar ke XII

Trigger Netmedia - 18 November 2018
Ketapang Juara Umum Cabor Selam Porprov Kalbar ke XII
 - ()

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Perolehan medali Atlit Kabupaten Ketapang di ajang Porprov ke XII Kalbar terus bertambah, menyusul cabang olahraga futsal yang lebih dulu menyumbangkan dua medali. Kali ini cabor selam yang berhasil menyumbangkan 15 medali, dan 10 diantaranya adalah medali emas.

“Kita patut bersyukur atas raihan medali yang telah didapat para atlet Ketapang. Raihan medali ini tentu berkat kerja keras dan kerjasama para atlet dan pengurus masing-masing pengcab yang telah berjuang maksimal,” kata Ketua KONI Ketapang, Fadli Atif, Minggu (18/11) di Ketapang.

Fadli Atit menyatakan, sebelumnya Sabtu kemarin atlit Ketapang Kalimantan mendulang medali dari cabor selam. Cabor yang dipertandingkan dalam Porprov ke XII di Pontianak itu berlangsung sejak tanggal 12 hingga 16 November di Pulau Lemukutan.

Baca juga  PDIP Ketapang Prihatin Atas Kasus HMU

“Hasilnya atlit-atlit kita sukses merebut 10 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu,” ujarnya.

Fadli Atit menyatakan pihaknya saat ini terus memberikan dukungan kepada para atlet-atlet yang masih bertanding di Porprov. Dirinya optimis Kabupaten Ketapang akan mengalami peningkatkan peringkat dari Porprov sebelumnya, karena dirinya melihat antusiasme dan semangat para atlet.

“Kita juga meminta suport dan doa masyarakat Ketapang khususnya, agar atlet-atlet kita yang sedang bertanding diberikan keselamatan dan kemenangan, sehingga medali-medali untuk Ketapang terus bertambah,” imbau ya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Ketapang yang juga Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Ketapang, Junaidi, SP mengaku senang atas raihan para atlet selam Ketapang.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan capaian para atlet yang telah berhasil menjadi juara umum pada cabor selam di Porprov kali ini,” ucapnya.

Baca juga  Coppa Italia: Juventus Singkirkan Genoa Lewat Perpanjangan Waktu

Junaidi menyebut, raihan medali harus menjadi motivasi bagi para atlet lainnya, khususnya atlet selam untuk terus meningkatkan kemampuan. Tidak kalah pentingnya Junaidi meminta Pemerintah Daerah mendukung para atlet dalam hal penganggaran dana untuk latihan dan pembinaan kepada atlet-atlet, masyarakat selam di Kabupaten Ketapang.

“Harapan kita cabor lain dapat memperoleh emas. Sehingga harapan peningkatan olahraga Kabupatrn Ketapang, khususnya di ajang Porprov dapat terealisasi,” kata Junaidi.

Junaidi menambahkan, usai pagelaran Poprov ke XII, atlet-atlet Possi akan kembali ke Ketapang dan diharapkan bonus terhadap para atlet yang mendapat medali dapat direalisasikan.

“Nantinya agar dapat memacu semangat para atlet-atlet untuk terus berprestasi,” pungkasnya.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X