Olahraga tolak ukur dalam pembangun Kualitas SDM

Trigger Netmedia - 13 November 2018
Olahraga tolak ukur dalam pembangun Kualitas SDM
 - ()

KUBU RAYA (triggernetmedia.com) – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali menyatakan pembangunan sumberdayamanusia Indonesia dibidang olahraga di era modern saat ini telah menjadi tolok ukur dan barometer kemajuan peradaban sebuah bangsa atau negara. Hal tersebut diungkapkan Rusman Ali saat menghadiri pengukuhan Pengurus Cabang Olahraga Tarung Derajat Kabupaten Kubu Raya di Gedung Teddy Kustari Lanud Supadio, Kubu Raya, Selasa (13/11).

“Bangsa Indonesia pun jika ingin diperhitungkan dalam percaturan dunia, maka salah satunya melalui olahraga. Untuk itu, membudayakan dan memasyarakatkan olahraga sejak dini dilingkungan keluarga, pelajar, dan masyarakat menjadi suatu hal yang penting,” ucapnya.

Bupati Rusman Ali mengungkapkan di Kabupaten Kubu Raya, perkembangan cabang olahraga Tarung Derajat terbilang pesat. Dirinya menegaskan eksistensi Tarung Derajat harus didukung penuh sehingga cabang tersebut kian memasyarakat dan mendapat tempat di hati kaum muda. Termasuk dalam konteks penjaringan bibit atlet potensial untuk olahraga prestasi.

Baca juga  Kekosongan Blanko KTP Elektronik Dikeluhkan Masyarakat Bengkayang

“Semakin banyak yang ikut berlatih, tentu peluang untuk mendapatkan bibit atlet yang berkualitas semakin mudah,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, kata Rusman Ali, berharap semua pengurus cabang olahraga termasuk Tarung Derajat dapat terus meningkatkan kuantitas dan kualitas atlet. Sehingga pada gilirannya dapat berdampak pada upaya pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Kubu Raya.

“Kepada pengurus cabang olahraga Tarung Derajat Kabupaten Kubu Raya yang telah dilantik dan dikukuhkan, kami ucapkan selamat. Semoga Allah Taala selalu meridhai sehingga kepengurusan dapat memberikan kontribusi terbaik khususnya kepada para atlet,” ucapnya.

Tak kalah penting bupati Rusman Ali mengingatkan pentingnya aktivitas olahraga dalam kehidupan. Menurut dia, di tengah fenomena penyalahgunaan dan peredaran narkotika serta obat-obatan terlarang lainnya saat ini, olahraga dapat tampil menjadi salah satu penangkal.

“Diharapkan olahraga dapat menjadi sarana untuk membangun karakter bangsa yang mulia dan bermartabat serta memiliki integritas yang tinggi,” Rusman Ali berpesan.

Baca juga  Asha Shara Janji Blak-blakan Kabar Cerai

Lebih lanjut, bupati Rusman Ali menyebut pentingnya menggaungkan kembali moto “Gerakan Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat” yang sempat populer di era Orde Baru pada tiga puluhan tahun silam. Dikatakannya bahwa gerakan ini sangat penting untuk dapat terus digelorakan kembali.

“Apalagi di kalangan pelajar sehingga olahraga menjadi budaya dan sekaligus dapat mendeteksi dini minat di bidang olahraga,” pungkasnya.

Kepengurusan cabang olahraga Tarung Derajat Kabupaten Kubu Raya kini dipimpin Suprapto. Turut hadir pada pelantikan itu Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya Bambang Ganefo Putra, Ketua Umum Kodrat Provinsi Kalimantan Barat Sujiwo, Ketua KONI Kabupaten Kubu Raya M. Yakub, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya Cicilia Tri Agustina.

Pewarta : Rio / Humas Pemkab. Kubu Raya
Editor : Armand

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X