Peringati Hari Oeang, Kemenkeu RI Perkenalkan Profesi di Sekolah

Trigger Netmedia - 23 Oktober 2018
Peringati Hari Oeang, Kemenkeu RI Perkenalkan Profesi di Sekolah
 - ()

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Kementerian Keuangan mengadakan kegiatan mengajar. Kegiatan mengajar dalam rangka memperingati hari Oeang Republik Indonesia ke-72 tahun 2018.

“Secara serentak di 67 kota dan seluruh provinsi di Indonesia. Dalam kegiatan ini, pegawai Kementerian Keuangan turun ke Sekolah Dasar (SD) untuk mengajarkan para siswa peran Kementerian Keuangan dalam perekonomian Negara,” kata Koordinator wilayah Kabupaten Ketapang, Alpha Nur Setyawan Purnomo, Selasa (23/10).

Alpha mengatakan kegiatan bertujuan mengenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan kepada sekolah dasar dengan metode ajar pedagogik.

Baca juga  Angin Kencang, Pesisir Kalbar Terdampak Banjir Rob

“SDN 10 Matan Hilir Selatan Ketapang, menjadi pusat mengajar peringatan hari Oeang RI ke-72 tahun ini,” ungkap Dia.

Kepala sekolah, dewan guru, serta para siswa SD Negeri 10 Matan Hilir Selatan kali ini diajarkan tentang semangat sukarela.

“Kegiatan ini, panitia tidak memungut biaya apapun,” ujar Alpa.

Kementerian Keuangan Mengajar pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016 di enam kota besar, dan enam pulau di Indonesia. Jumlah keikutsertaan sekolah sebanyak 35 SD dan menyentuh 9774 siswa.

Kementerian Keuangan Mengajar kedua diadakan pada tahun 2017 di 50 kota di Indonesia dan 28 Provinsi dengan jumlah keikutsertaan sekolah sebanyak 138 SD serta 36614 siswa.

Baca juga  Belum Selesai! Donald Trump Nyatakan 'Perang' akan Gugat Pilpres AS

“Pada tahun ini, Kementerian Keuangan Mengajar diselenggarakan di 174 SD dan menyentuh 58 ribu 799 siswa. Jumlah relawan Kementerian Keuangan Mengajar tahun ini sebanyak 3562 relawan. Terdiri atas pejabat dan pelaksana dari sebelas unit eselon I,” jelas Alpha.

Kegiatan serupa akan terus diadakan pada tahun tahun berikutnya, dan lebih banyak menyasar sekolah dan siswa di tanah air.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X