banner 468x60

Kejari Ketapang luncurkan e-SPDP

  • Bagikan
banner 468x60

KETAPANG (triggernetmedia.com) -Kejaksaan Negeri Ketapang sosialisasikan elektronik Pengelolaan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP). Sosialisasi program berbasis online itu merupakan gagasan Kejari Ketapang.

“Hari ini kita sosialisasikan lebih dahulu kepada masyarakat apa itu e-SPDP. Ini juga penting bagi para penyidik baik dari tingkat Polsek hingga Polres yang ada di Polres Ketapang dan Polres Kayong Utara,” kata Kajari Ketapang, Darmabella Tymbasz, Rabu (10/10).

Realisasi dan sosialisasi penggunaan program e-SPDP diharapkan dapat berjalan sebagaimana mestinya. Kajari Darmabella menegaskan tujuan diluncurkannya e-SPDP guna mempermudah sinergitas antara penyidik dengan pihak Kejaksaan. Misalnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) khususnya terkait masalah pengiriman SPDP suatu perkara.

Baca juga  Dukung Percepatan Pembangunan Jaringan SUTT Kendawangan - Sukamara Ketapang

“Kita akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan dan peran Kejaksaan. Dengan e-SPDP kita ingin rentang waktu pengiriman SPDP atau pengambilan perpanjangan penahanan bisa dipangkas agar tak memakan waktu lama,” ujarnya.

Sementara, Kasi Pidum Kejari Ketapang, Rudy Astanto menyatakan kalau program e-SPDP merupakan inisiasi dirinya bersama Kajari Ketapang dengan tujuan untuk memangkas birokrasi yang selama ini dinilai memakan cukup banyak waktu.

Baca juga  Milenial Diantara Konservasi dan Investasi

“Kami melihat rekan-rekan penyidik misalkan dari Kecamatan jauh seperti dari Manis Mata, Pulau Maya, Karimata yang perlu waktu berjam-jam bahkan harus menginap, itu cuma untuk mengirimkan SPDP atau mengambil perpanjanganpenahanan. Ini yang kita pangkas dan permudah,” timpalnya.

Rudy Astanto menambahkan, program e-SPDP itu disambut baik pihak Kepolisian.

“Para penyidik maupun Kapolres Ketapang bahkan menilai e-SPDP mempermudah koordinasi khususnya antara teman-teman penyidik dengan JPU,” katanya.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *