banner 120x600 banner 120x600

APBD-P disetujui, Wabup Hermanus Apresiasi sinergi eksekutif – legislatif

banner 120x600
banner 468x60

[rev_slider alias=”APBD-P_KKR”]

KUBU RAYA (triggernetmedia.com) – Pihak eksekutif dan legislatif menyepakati format Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kubu Raya. Kesepakatan tersebut diputuskan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kubu Raya, Rabu (10/10).

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, kami berterima kasih kepada semua pimpinan dan anggota DPRD Kubu Raya serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kubu Raya yang telah bekerja dengan dengan baik sehingga APBD-P ini bisa disetujui dan disahkan,” kata wakil bupati Kubu Raya Hermanus.

Meski tidak lepas dari kerja keras tim anggaran yang membahas dan merancang peraturan daerah tentang APBD Perubahan Kabupaten Kubu Raya tahun 2018. Wakil bupati Hermanus juga mengapresiasi tujuh fraksi di DPRD.

“Kerjasama dan koordinasi antara DPRD dan pemerintah daerah sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah harus terus terjaga. Terpenting dilandasi dengan komitmen dan pengertian bersama untuk kepentingan rakyat, serta pembangunan Kubu Raya yang kita cintai ini,” ujar Hermanus usai mengikuti rapat paripurna.

Baca juga  Urban Farming, Potensi Usaha untuk Milenial

Dari berbagai catatan, pertanyaan, dan koreksi yang disampaikan anggota Dewan dalam pandangan umum fraksi sebelumnya dan rapat-rapat komisi, Badan Anggaran, dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah tentang keterkaitan antara aspek belanja, indikator, dan tolak ukur kinerja dari kegiatan yang akan dilaksanakan, dilakukan pembahasan secara transparan dan akuntabel.

Dengan disetujuinya perubahan APBD Kubu Raya tahun 2018, wakil bupati Hermanus menyebut tahap selanjutnya adalah menyampaikan hal itu ke Gubernur Kalimantan Barat, untuk dilakukan evaluasi dan persetujuan penggunaan anggaran tersebut.

“Hasil evaluasi gubernur akan menjadi bahan penyempurnaan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah,” jelasnya.

Baca juga  Mentan: Pertanian Tak Bisa Lagi Pakai Cara Lama, Harus Dengan Teknologi Modern

Wakil bupati Hermanus menegaskan akan segera menyampaikan ke Gubernur Kalimantan Barat untuk dievaluasi untuk mendapatkan masukan ataupun perbaikan penyempurnaan.

“Kita berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kubu Raya dapat melakukan kegiatan dan pengeluaran anggaran dengan efektif, berpedoman pada peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Pewarta : Rio (Humas Pemkab KKR)
Editor : Dhesta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.