Hati-Hati, 6 Hal Ini Juga Termasuk Perselingkuhan Lho!

  • Bagikan
banner 468x60

Suara.com – Tidak semua orang sadar telah melakukan pengkhianatan atau perselingkuhan dari pasangan mereka. Meski tidak ada aturan ketat yang menentukan apa yang dianggap sebagai perselingkuhan dalam suatu hubungan, namun kebanyakan orang percaya kedekatan fisik dengan orang ketiga juga termasuk perselingkuhan.

Tak hanya itu, ternyata ada beberapa perilaku mengejutkan lainnya yang sering dianggap sebagai pengkhianatan atau perselingkuhan, yang sering tidak disadari oleh seseorang. Ingin tahu apa saja? Berikut daftarnya.

Ilustrasi perselingkuhan. (shutterstock)
Ilustrasi perselingkuhan. (shutterstock)

1. Selalu berhubungan dengan mantan kekasih

Kebiasaan yang tampaknya tidak berbahaya ini, ternyata dapat benar-benar merusak hubungan dengan pasangan Anda saat ini. Anda mungkin berteman dengan mantan kekasih, karena ingin tetap menjaga hubungan. Pesan singkat dan panggilan telepon, atau bahkan terkadang bertemu, mungkin menurut Anda adalah hal yang biasa saja. Tapi sikap seperti itu membuat Anda bergantung secara emosional pada orang tersebut dan memiliki potensi untuk mempersulit kehidupan cinta Anda di masa yang sekarang.

2. Memiliki profil aktif di aplikasi kencan

Baca juga  WHO Kecam Booster Vaksin Covid-19 karena Banyak Negara Lain Belum Kebagian

Ada penjelasan sederhana untuk hal ini, jika Anda memiliki profil aktif di aplikasi kencan meskipun berada dalam hubungan serius, itu berarti Anda sedang mencari pilihan lain. Bukankah ini termasuk perselingkuhan? Banyak orang melakukan ini untuk bersenang-senang tetapi perilaku seperti itu dapat membuat Anda dalam kesulitan.

3. Melakukan sexting

Sexting adalah sebuah metode berhubungan melalui pesan, dengan cara mengirim pesan ataupun foto kepada pasangan untuk membangkitkan nafsu seksual. Anda mungkin memberikan pembenaran yang tak terhitung jumlahnya untuk hal ini.

Tapi berbicara atau menyampaikan pesan tentang seks sama salahnya dengan benar-benar melakukannya. Perselingkuhan bukan hanya melibatkan Anda dan orang lain secara fisik, tapi juga sesuatu yang sederhana seperti sexting. Ini berarti Anda tidak jujur kepada pasangan Anda.

4. Terlibat secara emosional dengan seseorang

Ketika Anda menjalin hubungan dengan seseorang, orang itu tidak hanya pantas mendapatkan kesetiaan fisik Anda tetapi juga kesetiaan emosional. Jika Anda mulai berbagi hubungan emosional dengan orang yang berbeda di luar orangtua, saudara, teman, dan pasangan resmi Anda, ini bisa dikatakan sebagai perselingkuhan.

Baca juga  Warga Kelurahan BML Deklarasikan Anti Narkoba

5. Berfantasi tentang orang ketiga

Ketika Anda berfantasi tentang orang ketiga saat bersama pasangan Anda, Anda melakukan salah satu kesalahan yang paling tak termaafkan.

6. Bersikap royal pada orang lain

Membelikan hadiah untuk seorang teman pada hari ulang tahunnya atau pada acara-acara memang termasuk hal yang normal. Tetapi jika Anda sering berbelanja secara royal pada seseorang dan kemudian mencoba menyembunyikan pengeluaran Anda dari pasangan Anda, itu berarti Anda tidak jujur kepadanya.

Ingat, setiap kali Anda memiliki dorongan untuk menyembunyikan sesuatu dari pasangan Anda, itu berarti Anda sedang melakukan sesuatu yang salah.

Sumber: Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *