banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
InternasionalSerba-serbi

Puteri Indonesia Pertama Jadi Juara Miss Supranational 2024

×

Puteri Indonesia Pertama Jadi Juara Miss Supranational 2024

Sebarkan artikel ini
Miss Supranational 2024, Harashta Haifa Zahra. [Instagram]

triggernetmedia.com –  Harashta Haifa Zahra, perempuan asal Bandung dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024. Ia mencetak sejarah karena menjadi Puteri Indonesia pertama yang memenangkan gelar Miss Supranational.

Kontes tersebut digelar di Strezelcki Park Amphitheater, Nowy Sacs, Malopolska, Polandia, Sabtu (6/7/2024) waktu setempat. Ketika babak dua besar, Harashta bersaing dengan Miss Amerika Serikat, Jenna Dykstra.

Kini, namanya menjadi topik perbincangan hangat di media sosial. Harashta dianggap membuat bangga Indonesia hingga segala hal tentangnya ikut menuai rasa penasaran. Tak terkecuali informasi mengenai profilnya.

Profil Harashta Haifa Zahra

Harashta Haifa Zahra diketahui lahir di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada 5 September 2003. Meski begitu, gadis berusia 20 tahun itu dibesarkan di Kota Bandung.

Melansir berbagai sumber, Harashta adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ia lahir dari orang tua berketurunan Sunda, yakni ayah bernama Ginanjar asal Bandung dan ibundanya Yeni Yuliani dari Kabupaten Garut.

Harashta memiliki seorang adik laki-laki bernama Hasya Hafizha Dhafin. Soal pendidikan, ia sempat menempuhnya di SMA Negeri 2 Kota Bandung dari 2017 hingga 2020. Kini, ia terdaftar sebagai mahasiswa.

Tepatnya di Institut Teknologi Nasional Bandung (ITENAS) jurusan Teknik Lingkungan sejak 2020. Sementara dari segi karier kontes kecantikan, Harashta mengawalinya dengan mengikuti Mojang Jajaka Kota Bandung 2022.

Saat itu, Harashta terpilih menjadi Wakil II sebagai Mojang Kota Bandung 2022. Selang dua tahun, ia kembali berkompetisi di Puteri Indonesia Jawa Barat 2024 untuk pemilihan Puteri Indonesia 2024 yang ada di Jakarta.

Usai sukses bergelar sebagai Puteri Indonesia Jawa Barat 2024, Harashta mewakili provinsi tersebut dalam Puteri Indonesia 2024. Kontes kecantikan ini berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Sementara waktunya, 8 Maret 2024 yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional. Di akhir acara, Harashta pun berhasil dinobatkan sebagai pemenang menggantikan Farhana Nariswari Wisandana.

Harashta menjadi wanita Sunda kedua yang memenangkan kontes itu. Tak hanya sampai di situ, ia pun berhasil mencetak sejarah usai menjadi orang Indonesia pertama yang dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024.

Usai menjadi pemenang Miss Supranational 2024, Harashta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya. Ia juga mengaku sangat bangga dengan gelar barunya tersebut.

“Ini tetap terasa tidak nyata dan aku tak sabar memenuhi tugasku sebagai Miss Supranational 2024. Tahun ini akan menjadi sangat spesial dan hatiku dipenuhi oleh kebanggaan. Terima kasih untuk negaraku untuk dukungan kalian. Indonesia kita berhasil! Aku cinta kalian!” kata Harashta usai diberi mahkoya, dikutip dari akun Instagram resmi Miss Supranational, Minggu (7/7/2024).

Sumber: Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *