banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
Sepak Bola

Euro 2024: Gol Bunuh Diri Vertonghen Antar Les Bleus ke Perempat Final

×

Euro 2024: Gol Bunuh Diri Vertonghen Antar Les Bleus ke Perempat Final

Sebarkan artikel ini
Gelandang timnas Prancis Adrien Rabiot bersama rekan-rekan satu timnya setelah akhir pertandingan Prancis melawan Belgia dalam babak 16 besar Euro 2024 di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, pada 1 Juli 2024. (AFP/OZAN KOSE)

triggernetmedia.com – Timnas Prancis berhasil mengunci tiket ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Belgia 1-0 dalam laga menegangkan di babak 16 besar di Dusseldorf Arena, Senin (1/7/2024) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Les Bleus dicetak oleh bek tengah Belgia, Jan Vertonghen, melalui gol bunuh diri pada menit ke-84. Gol ini mengantarkan Prancis ke perempat final untuk menghadapi Portugal.

Jalannya pertandingan

Prancis langsung menunjukkan dominasi dengan menekan pertahanan Belgia. Adrien Rabiot melepaskan tembakan di menit kedua, namun masih melebar.

Antoine Griezmann kemudian mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh, namun dengan mudah diamankan kiper Belgia, Koen Casteels.

Kylian Mbappe, bintang Prancis, juga mendapatkan peluang emas di kotak penalti, tetapi tembakannya melambung. Di sisi lain, Belgia baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-27 melalui Yannick Carrasco, namun tembakannya diblok Theo Hernandez.

Kedua tim terus saling serang di babak kedua. Prancis terus berusaha memecah kebuntuan, sementara Belgia mencoba mencari celah untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-84, usaha Prancis akhirnya membuahkan hasil. Tembakan Randal Kolo Muani mengenai kaki Jan Vertonghen dan berbelok ke gawang sendiri, membawa Prancis unggul 1-0.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan, mengantarkan Prancis ke perempat final Euro 2024. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Les Bleus untuk terus melaju dalam turnamen ini.

Suara.com

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *