banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Puji Kualitas Timnas Indonesia, Pelatih Filipina: Selevel Korea Selatan dan Jepang

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet memimpin timnya di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. [Nhac NGUYEN / AFP]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pelatih FilipinaTom Saintfiet memuji kualitas yang dimiliki Timnas Indonesia. Menurutnya, skuad Garuda sudah selevel dengan Korea Selatan dan Jepang.

Filipina akan dijamu Timnas Indonesia dalam laga pamungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Ini menjadi partai yang sangat menentukan bagi tim Merah Putih.

Timnas Indonesia harus bisa mengamankan kemenangan untuk lolos ke putaran ketiga.

Sedangkan Filipina sudah dipastikan tersingkir dari persaingan Grup F.

Meski begitu, Filipina tentu punya ambisi jegal keinginan Timnas Indonesia lolos ke fase selanjutnya.

Tapi, tentu saja tidak mudah. Tom Saintfiet menyebut Timnas Indonesia adalah kekuatan baru sepak bola Asia setara Jepang dan Korea Selatan.

“Kami tahu bahwa Indonesia adalah kekuatan baru dalam sepak bola Asia. Tim dari Indonesia sangat kuat. Para pemainnya,” ujar Tom Saintfiet kepada awak media, Sabtu (8/6/2024).

“Saya berasal dari Belgia, saya bekerja di Belanda. Saya tahu banyak pemain. Juga beberapa pemain Belgia seperti Sandy Walsh. Jadi Timnas Indonesia makin mendekati level Korea Selatan, Jepang, dan negara-negara semacam itu dalam sepak bola Asia,” ungkapnya.

Ia melanjutkan anak asuhannya akan berusaha mengalahkan Timnas Indonesia.

Namun, Filipina tidak difavoritkan bisa mengalahkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

“Kami ingin mencoba mendapatkan hasil yang baik melawan mereka. Tapi kami bukan favorit. Kami sangat menghormati mereka,” pungkasnya.

Sumber: Suara.com

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *