banner 120x600 banner 120x600

Piala Asia U-23: Korea Selatan Tantang Timnas Indonesia di Perempat Final

Bek Jepang Riku Handa menyundul bola pada pertandingan Grup B Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Korea dan Jepang di Stadion Jassim Bin Hamad di Doha pada 22 April 2024. KARIM JAAFAR / AFP
banner 120x600

triggernetmedia.com – Korea Selatan dipastikan akan menghadapi Timnas Indonesia di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah keluar sebagai pemuncak klasemen akhir Grup B.

Korea Selatan berhak atas posisi puncak Grup B setelah mengalahkan Jepang di laga pamungkas. Dalam laga yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (22/4/2024), Taeguk Warriors menang tipis 1-0 atas Samurai Biru.

Gol tunggal kemenangan Korsel di laga tersebut dicetak oleh Woo Kim-min di menit 75. Gol yang memastikan Taeguk Warriors menutup penyisihan grup dengan catatan sempurna sembilan poin dari tiga laga.

Sementara Jepang yang berada di posisi runner-up Grup B, akan menghadapi Qatar di babak perempat final.

Pertandingan antara Jepang vs Korsel sendiri berlangsung lambat. Kedua tim bermain sangat hati-hati sejak bola digulirkan.

Perlahan tapi pasti, Jepang terlihat mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 61 persen. Gelombang serangan menghantam pertahanan Korsel berulang kali, namun tak jua membuahkan hasil di babak pertama.

Di babak kedua, dominasi Jepang berlangsung. Namun tidak seperti di babak sebelumnya, para pemain Korea lebih gencar untuk meladeni lawan di lini tengah.

Mengandalkan skema serangan balik hampir di sepanjang laga, upaya Korsel akhirnya berbuah manis di menit 75.

Dengan kemenangan tersebut, Korea Selatan akan menghadapi Timnas Indonesia di babak perempat final yang akan digelar pada 25 April mendatang.

Susunan Pemain:

Jepang (4-2-3-1): Léo Kokubo; Hiroki Sekine, Seiji Kimura, Ayumu Ohata, Kaito Suzuki; Rihito Yamamoto, Sota Kawasaki; Fuki Yamada, Kein Sato, Ryotaro Araki; Shota Fujio. Pelatih: Go Oiwa.

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Jung-hoon; Hwang Jae Won, Seo Myeong-kwan, Byeon Jun-soo, Cho Hyun-taek; Paik Sang-hoon, Kim Min-woo; Kang Seong-Jin, Kang Sang-Yun, Eom Ji-sung; Lee Young-Jun. Pelatih: Hwang Sun-hong.

Sumber: Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *