banner 120x600 banner 120x600

GAC Aion Pilih Indonesia sebagai Basis Perakitan Mobil Listrik Kedua di Asia Tenggara

GAC Aion memperluas ekspansinya ke Indonesia sebagai negara kedua jadi basis perakitan mobil listriknya, setelah Thailand.
banner 120x600

triggernetmedia.com – GAC Aion New Energi Automobile, terus memperluas ekspansinya di pasar global, telah memilih Indonesia sebagai basis perakitan mobil listriknya kedua di Asia Tenggara, setelah Thailand.

Kerjasama strategis ini ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara GAC Aion dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk.

Dengan slogan yang menggambarkan visinya, “kecerdasan buatan yang selalu menyala”, GAC Aion berkomitmen untuk menghadirkan teknologi AI yang canggih dalam mobil listriknya, menciptakan “pertemanan yang lebih cerdas” bagi penggunanya.

Teknologi terbaru yang diusung adalah mobil listrik terhubung cerdas, yang menjanjikan perjalanan cerdas dan interaktif bagi pengguna.

GAC Aion yakin bahwa teknologi ini, yang dikombinasikan dengan kualitas premium, akan sangat diminati oleh generasi muda Indonesia, khususnya anak muda dan kaum milenial.

GAC Aion telah berhasil mengukuhkan dirinya sebagai pemimpin di pasar mobil listrik berkualitas tinggi dengan energi baru di luar negeri, terutama di Asia Tenggara.

Prestasi ini menjadikan GAC Aion sebagai tulang punggung bagi industri otomotif China di pasar internasional.

Prestasi lain yang patut dicatat adalah penghargaan sebagai merek mobil listrik terbaik di dunia yang berhasil diraih oleh GAC Aion.

Dengan pertumbuhan yang pesat, GAC Aion berhasil menjual 1 juta unit mobil hanya dalam waktu 4 tahun 8 bulan pada akhir Desember 2023.

Di Asia Tenggara, GAC Aion telah mencatat kemajuan signifikan dengan penetrasi pasar yang kuat di negara-negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, dan Filipina.

GAC Aion juga telah berinvestasi dalam membangun basis manufaktur pertamanya di luar China, yaitu di Thailand.

“Dengan memiliki pabrik di Indonesia dan Thailand, GAC Aion siap untuk berkontribusi dalam modernisasi industri otomotif di kedua negara ini,” kata keterangan resmi dari GAC Aion.

Kehadiran GAC Aion di Indonesia diharapkan tidak hanya akan memperkaya pilihan mobil listrik di pasaran, tetapi juga mematahkan stigma negatif terhadap brand otomotif China yang mungkin masih melekat di masyarakat.

sumber: voi.id

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *