banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Landak

Pj. Bupati Landak, Samuel, memberikan makanan sehat ke warga, pada Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Landak Tahun 2024.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pj. Bupati Landak, Samuel, menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Landak yang diselenggarakan di Desa Bilayuk, Kecamatan Mempawah Hulu, Kamis, (28/03).

Dalam sambutannya, Samuel menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah dibangun dalam upaya menangani permasalahan stunting di Kabupaten Landak.

Beliau juga menyambut baik penyelenggaraan rapat koordinasi tersebut sebagai langkah konkret untuk menjaga komitmen kolaborasi dan sinergi dalam menangani prevalensi stunting di wilayah tersebut.

Samuel menegaskan pentingnya sinergitas dari berbagai pihak terkait, mulai dari keluarga, masyarakat, lembaga pendidikan, dunia usaha, hingga lembaga pemerintah di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten, untuk mencegah terjadinya penambahan kasus stunting baru.

Ia juga mengingatkan bahwa target untuk tahun 2024 adalah menurunkan prevalensi stunting hingga 14%, dari angka 32,5% menurut data SSGI tahun 2022.

“Saat terjadinya kasus stunting, penanganan tidak hanya pada satu pihak saja, tetapi diperlukan juga kolaborasi, koordinasi dan aksi nyata bersama untuk dapat meningkatkan intervensi gizi spesifik dan sensitif,” jelas Samuel.

Pj. Bupati menekankan bahwa penguatan koordinasi antar stakeholder merupakan kunci keberhasilan dalam mengatasi tantangan dan permasalahan stunting.

“Tim Pendamping Keluarga atau TPK yang diharapkan mampu melakukan pendampingan/penyuluhan kepada keluarga berisiko stunting yang ada di Kabupaten Landak,” tukas Samuel.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Landak, Camat Mempawah Hulu, Kepala Puskesmas Kecamatan Mempawah Hulu, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait lainnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *